Thursday, August 25, 2011

Gaji di Peminyakan, Ini Hanya Sebuah Gambaran..




Kerja di pengeboran minyak di sebagian laki-laki adalah idaman. Terorientasi atas uang dollar  yang banyak, pekerjaan yang katanya "keren" karena kerja di rig lepas pantai, naik turun pesawat dan helikopter, pakaian dengan lumuran oli serta helm nya yang cowok banget dan masih banyak hal yang membuat para pria mendambakan perkerjaan seperti ini. Tapi percayalah..bicara soal uang adalah relatif

Uang Level Bawah
Catering Crew

Entah dari survey mana yang menyebutkan kerja di perminyakan uangnya banyak. Kalau bicara soal uang ini sangat relatif. Hal yang benar memang gaji karyawan terendah adalah di atas UMR daerah tersebut. Yang saya tahu adalah gaji catering crew. Berkisar 3-4 juta  sebulan tapi schedule mereka biasanya 1 bulan on-1 bulan off. Saat mereka off tidak ada gaji. Jadi perbulannya mereka dapat 1,5 - 2 juta. Besar? Tidak juga, gaji guru di kota besar juga segitu.

Gaji Rig Crew
rig crew

Rig crew, mereka berpenghasilan 5-15 juta rupiah  per bulan ON. Dan masih lebih besar lagi kalau orang itu punya pengalaman belasan atau puluhan tahun di rigGaji segitu biasanya di pegang juga oleh seorang dokter, pejabat bank dan  manager pabrik.

Gaji Service Company
Service Company

Service Company, atau sering di sebut 3rd party. Perusahaan jasa yang memberikan jasa spesialis dalam proses pengeboran atau produksi sebuah lapangan minyak atau gas. Contohnya, Halliburton, Schlumberger, M.I. Swaco, Frank, Weatherford, Baker Huge dan masih banyak lain. Perusahaan di atas adalah perusahaan yang berindukan perusahaan asing. Bicara negeri asing bicara Dollar. Hampir semua karyawan di perusahaan ini di bayar US Dollar. Kisarannya untuk orang Indonesia adalah US$20 - US$800 per hari. Kenapa range nya lebar sekali. Ya, banyak faktor yang membedakan gaji orang-orang tersebut. Mulai dari kepentingan pekerjaan, pengalaman ataupun dari kontrak. Hal yang berbeda kalau kita bisa kerja di luar negeri, per day kita bisa mendapat $200 - $1500 dengan basic perbulan $1000 - $2000. Lumayan? Tidak juga. Ingat, semua yang di bayarkan adalah saat kita bekerja. Saat kita off atau tidak ada pekerjaan selama berbulan-bulan, silahkan makan gaji basic. Berbeda dengan gaji anggota dewan, kerja tidak kerja, suka tidak kerja mereka di bayar dengan uang dari 20juta - hampir 100 juta perbulan dan tanpa pajak!

Inilah kita harus melihat pembayaran kerja di rig dari segala aspek. Anggap gaji $1000. Coba hitung, berapa juta yang di keluarkan untuk pajak? Dan coba lihat pertukaran uang Dollar terhadap Rupiah saat itu. Kadang dilematik terjadi di saat masyarakat mendambakan nilai dollar yang rendah, orang perminyakan menahan nafas. Di saat dollar tinggi, kasihan masyarakat. Belum lagi harga barang ikut naik.

Uang Oil Company

Jadi karyawan oil company cukuplah membanggakan. Dari segi penghasilan, range nya sangatlah besar. Mulai dari 7 juta rupiah untuk sarjana fresh graduated sampai puluhan juta rupiah perbulan bagi yang sudah mendedikasikan hidupnya puluhan tahun.

Bekerja untuk oil company sangat berjenjang karir. Dengan fasilitas kesehatan dan allowance lainnya, gaji di rasa cukup. Banyak peminat yang mencoba keberuntungan di perusaan ini.

Dapat dollar bukan lah suatu kebanggaan. Bahkan fakta menunjukan bahwa uang dari penjual bakmi sukses sebulan bisa mendapatkan 50 juta sehari. Seorang blogger sukses, bisa berkipas hanya melihat report adsense-nya. Masih mau mencoba dunia rig?

158 comments:

  1. Semua orang punya pilihan bro...kalo semua orang jualan bakmie atau jadi blogger, siapa yang jadi konsumen???

    Jadi ngga usahlah membandingkan satu pekerjaan dengan pekerjaan lainnya, semua ada plus minus nya, dan sekali lagi, itu pilihan kok.

    ReplyDelete
  2. Semuanya yg di deskripsikan hampir tdk tepat

    ReplyDelete
    Replies

    1. Saya telah berpikir bahwa semua perusahaan pinjaman online curang sampai saya bertemu dengan perusahaan pinjaman Suzan yang meminjamkan uang tanpa membayar lebih dulu.

      Nama saya Amisha, saya ingin menggunakan media ini untuk memperingatkan orang-orang yang mencari pinjaman internet di Asia dan di seluruh dunia untuk berhati-hati, karena mereka menipu dan meminjamkan pinjaman palsu di internet.

      Saya ingin membagikan kesaksian saya tentang bagaimana seorang teman membawa saya ke pemberi pinjaman asli, setelah itu saya scammed oleh beberapa kreditor di internet. Saya hampir kehilangan harapan sampai saya bertemu kreditur terpercaya ini bernama perusahaan Suzan investment. Perusahaan suzan meminjamkan pinjaman tanpa jaminan sebesar 600 juta rupiah (Rp600.000.000) dalam waktu kurang dari 48 jam tanpa tekanan.

      Saya sangat terkejut dan senang menerima pinjaman saya. Saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi jika Anda memerlukan pinjaman, hubungi mereka melalui email: (Suzaninvestment@gmail.com) Anda tidak akan kecewa mendapatkan pinjaman jika memenuhi persyaratan.

      Anda juga bisa menghubungi saya: (Ammisha1213@gmail.com) jika Anda memerlukan bantuan atau informasi lebih lanjut

      Delete
  3. tidak juga tuh...sy gk merasa seperti itu..malah sy bangga jd bagian mereka..alhamdulillah semua bisa tercukupi...penjual bakmi sukses harus merintis puluhan tahun, seorang anggota dpr hrus py modal milyaran baru bisa jd anggota dewan itupun byk yg gila kalo gk keterima...tp mnjadi pekerja offshore setiap tenaga yg dikeluarkan berujung DOLLARRRRRRR you know dan belum ada rasanya pekerja Offshore jadi GILA!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. kak kalo boleh tau tempat offshorenya kakak dimana yah?
      aku tanya2 boleh kak?

      Delete
    2. aku kepingin banget kerja lepaS pantai, tapi gatau harus apa aja yg dipersiapkan, trus juga gak punya koneksi, jadinya gatau harus ngapain aja

      Delete
    3. Ka boleh aku tanya,, klo cuti pribadi, mang kita kena admin untuk gantiin kita kerja, selama kita cuti

      Delete
    4. Gak lah...

      Cuti adalah hak karyawan. Kalo cuti ya manajemennya yang akan atur utk carikan pengganti, karyawan yang cuti gak kena admin.

      Lagipula, semua pekerja offshore ada roster/giliran regularnya kapan dia ke laut dan kapan istirahat di darat. Biasanya pekerja offshore menyelesaikan semua urusan di darat selama dia off ke darat, jadi dia gak perlu ambil cuti. Sayang cutinya, mending nanti diambil buat libur panjang.

      Kalau perjanjian kerjanya gak ada cuti karena off di daratnya cukup lama, biasanya para pekerja offshore menyelesaikan semua urusan di darat saat mereka off ke darat.

      Delete
    5. Maaf mau nanya kalo pncairan gaji kariawan kena pajak apa gk ya??

      Delete
  4. Sempet punya impian kerja di bidang pertambangan :(

    ReplyDelete
  5. Sempet punya impian kerja di bidang pertambangan :(

    ReplyDelete
  6. Identiknya kalo kerja diluar negeri di perminyakan di pengeboran lepas pantai lebih halal lebih kelihatan apa yang dikerjakan,dari pada menjadi anggota DPR,kakak sepupu yang kerjanya di kapal pengangkut perbekalan,atau onderdil serta alat untuk ngebor dilepas pantai,itu gajinya udah gede,emang bener kalo ga kerja ga dapat duit,tapi kakak sepupuku wlw ga kerja satu tahun itu ga masalah,ibarat kata gaji 1-3 bulan kerja untuk biaya hidup 1 tahun dengan gaya menengah ke atas

    ReplyDelete
  7. Identiknya kalo kerja diluar negeri di perminyakan di pengeboran lepas pantai lebih halal lebih kelihatan apa yang dikerjakan,dari pada menjadi anggota DPR,kakak sepupu yang kerjanya di kapal pengangkut perbekalan,atau onderdil serta alat untuk ngebor dilepas pantai,itu gajinya udah gede,emang bener kalo ga kerja ga dapat duit,tapi kakak sepupuku wlw ga kerja satu tahun itu ga masalah,ibarat kata gaji 1-3 bulan kerja untuk biaya hidup 1 tahun dengan gaya menengah ke atas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul bro, memang kalau lagi on board gajinya besadr tapi tergantung rating/posisi. Di sini untuk rig crew yg bagian paling bawah aja 5 jutaan, apalagi kalau rating nya dah barge master atau OIM apalagi capten... pokoknya puluhan ribu dollar...

      Delete
    2. Betul bro, memang kalau lagi on board gajinya besadr tapi tergantung rating/posisi. Di sini untuk rig crew yg bagian paling bawah aja 5 jutaan, apalagi kalau rating nya dah barge master atau OIM apalagi capten... pokoknya puluhan ribu dollar...

      Delete
  8. di negri ini banyak yang korupsi.bahkan
    sudah menjadi rahasia umum dr pusat sampe tingkat desa.neraka allah menunggu mereka.

    ReplyDelete
  9. Yg penting kerja sesuai passion. Tiap orang beda2 passionnya. Jadi bisa happy. Temanya bagus juga. Mungkin pembahasannya yg harus lebih mendalam.

    ReplyDelete
  10. mau tanya donk bener ga sih driver bagian mencari pengeboran gaji pokok bisa mencapai 30 jt per bln
    jdi posisi cm bawa staf yg mencari minyak d dlm bumi pencaria,a d hutan kalimantan

    tlong bantuan,a bagi yg pernah tu / denger
    thk

    ReplyDelete
  11. Semuanya masih kalah sama yang usaha sendiri... Kebebasan itu mahal.. Tidak diatur jadwal..

    ReplyDelete
  12. Saya ingin tahu ttg cara pembayaran gaji pegawai offshore. Apakah benar mereka tdk menerima gaji selama kontrak, gaji baru akan dibayarkan apabila ada penjamin (misal calon istri) ? Krn adik sy pny calon suami peg offshore & ketika mengajukan cuti & meminta gajinya selama 2 thn, adik sy hrs jd penjaminnya. Sedangkan dlm proses pencairan gaji ada biaya smp 35 jt yg hrs dibayar dimuka. Apakah betul begitu ? Mohon infonya. Thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tergantung lewat mana anda akan apply, karena off shore itu ruang lingkupnya banyak. ada kapal, rig, land base dll. Kalau ngalamarnya lewat broker biasa mereka minta uang/charge. Kalo lewat email biasanya mereka langsung telpon dan nego gaji, tiket dll free. waktu off juga tergantung agreement nya ada perusahaan yg mau membayar off kita ada juga yg door to door basis / on board aja di bayar. Untuk gaji susah ngomong nya dari puluhan juta sampe ratusan juta bisa tergantung posisinya

      Delete
    2. Kalau saya gajinya di transfer tiap bulan. kalau yg gajinya cash mungkin perusahaan lokal

      Delete
    3. hati-hati mbak, sudah banyak modus penipuan seperti itu. biasanya gaji dikirim tiap bulan baik ke rekening pekerja atau delegasinya (istri atau keluarga) tanpa ada biaya proses

      Delete
    4. Maaf pengen nanya jga, aku juga ada knalan gtu.. Wktu pengajuan cuti d minta biaya Yg harus d bayarkn d muka.. Takut jga kalau penipuan...

      Delete
    5. Sama aq jg mau tanya hal yg sma,krna aq jg ada kenalan yg kerja offshore.apa bener gajinya tdk di terima tiap bulan dan gaji hanya cair jika ada penjamin (keluarga/calon istri/istri).dan apa benar utk pengajuan cuti harua ada dana jaminan nya,,katanya sih buat ongkos heli/speedboat gitu,,mohon penjelasannya buat yg tau/yg bekerja disana.

      Delete
    6. Aq juga baru kenal cowok yg kerja di offshore katanya gajinya perusahaan yg pegang,,, benar ngak sih?

      Delete
    7. Aq juga baru kenal cowok yg kerja di offshore katanya gajinya perusahaan yg pegang,,, benar ngak sih?

      Delete
    8. Hadeuh.....Gak ada itu dana jaminan dll....dll.......Heli/speedboat, semua gratis. Disediakan perusahaan, gratis, gak bayar.

      Gaji biasanya tiap bulan masuk rekening.

      Hati-hati dengan penipuan. Gaji offshore besar itu hanya mitos, tergantung kontraktornya. Apalagi saat industri migas turun spt sekarang. Banyak pekerja migas yang nganggur dan stress.

      Delete
    9. Jangan percaya mba. Aku juga punya cwo kerja nya di papua, migas juga. Dia, udah kasih tau hati2 de klo ada modus gitu, itu penipuan. Orang yg kerja di oil n gas itu dibayar gajinya every month. Klo, kita mau cuti nikah pasti gaji kita dibayar dan disesuaikan dengan jadwal cuti kita..

      Delete
    10. Dan, satu lagi pesan nya jangan gampang percaya sama orang yang ngomong gitu mba..
      Soalnya, gaji besar apa Nda itu benar tergantung kontraktor sama posisi kita di perusahaan tsb, dan dari kualifikasi sama pengalaman juga..
      Ya, hati2 aja mba jangan percaya sama yang ngaku kerja di migas .. karena, banyak yg manfaatin hal tsb utk melakukan penipuan..

      Delete
    11. Pengalaman saya sebagai karyawan salah satu perusahaan LNG di Papua barat sih tidak seperti itu, untuk jabatan yg tidak begitu tinggi saya dapat salary 7jt sampai 9jt tergantung nilai kurs dolar, langsung ditransfer setiap bulannya ke rekening saya sendiri, dan untuk cuti semua biaya pesawat pulang pergi ditanggung oleh perusahaan, selama cuti tersebut gaji pokok tidak diotong sepeserpun.

      Delete
    12. Pengalaman saya sebagai karyawan salah satu perusahaan LNG di Papua barat sih tidak seperti itu, untuk jabatan yg tidak begitu tinggi saya dapat salary 7jt sampai 9jt tergantung nilai kurs dolar, langsung ditransfer setiap bulannya ke rekening saya sendiri, dan untuk cuti semua biaya pesawat pulang pergi ditanggung oleh perusahaan, selama cuti tersebut gaji pokok tidak diotong sepeserpun.

      Delete
    13. Pengalaman saya sebagai karyawan salah satu perusahaan LNG di Papua barat sih tidak seperti itu, untuk jabatan yg tidak begitu tinggi saya dapat salary 7jt sampai 9jt tergantung nilai kurs dolar, langsung ditransfer setiap bulannya ke rekening saya sendiri, dan untuk cuti semua biaya pesawat pulang pergi ditanggung oleh perusahaan, selama cuti tersebut gaji pokok tidak diotong sepeserpun.

      Delete
  13. Saya ingin tahu ttg cara pembayaran gaji pegawai offshore. Apakah benar mereka tdk menerima gaji selama kontrak, gaji baru akan dibayarkan apabila ada penjamin (misal calon istri) ? Krn adik sy pny calon suami peg offshore & ketika mengajukan cuti & meminta gajinya selama 2 thn, adik sy hrs jd penjaminnya. Sedangkan dlm proses pencairan gaji ada biaya smp 35 jt yg hrs dibayar dimuka. Apakah betul begitu ? Mohon infonya. Thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Blh q mnt almt fb nya?....ad y9 mw q tanyain mslh penjamin,cz q jg dgituin tktx ini penipuan.

      Delete
    2. This comment has been removed by the author.

      Delete
    3. Gak ada dana penjaminan apa pun untuk pencairan gaji. Dan gak ada istilah "pencairan gaji". Semua gaji masuk ke rekening otomatis diwaktu yang dijanjikan dalam kontrak.

      Jangan kasih uang apa2. Jelas ini penipuan.

      Delete
    4. Benar banget bliss..
      Dan mba2 nya jangan pada percaya.. itu hanya penipuan! Saya kenal dekat sama orang yg kerja di migas.. gak da jaminan klo mau nikah apalagi cwe yang disuruh transfer buat akomodasi balik dengan alasan gajinya blom bisa diambil. Padahal, itu cuman tipuan aja mba.. sudah Nda usah percaya .. gak ada jaminan kek gitu..

      Delete
    5. Mba sidar boleh kirim no hp ... ada yg mau saya obrolin

      Delete
    6. Bliss,, mau tanya kalo gaji di offshore itu gaji bisa di deposit klo mang gak punya istri atw kluarga ya

      Delete
    7. Maksudnya, kalo gak punya anak istri maka gajinya gak dikeluarkan perusahaan, gitu?


      B.O.H.O.N.G itu mbak... 😁 Sejak kapan perusahaan punya kuasa nyuruh karyawannya nikah dulu baru gajinya dikasih? 😁 Laporin Depnaker aja kalo ada perusahaan gitu 😁

      Coba tanya namanya, posisinya, nama perusahaannya. Lalu cek di perusahaan itu ada gak nama itu. Pasti gak ada 😁 Kalo dia nolak kasih informasi, bilang, calon istri harus kenal sama temen2nya di perusahaan.

      Kalo dia nolak, challenge aja... Bilang kita putus. Pasti dia iyain karena dia emang gak peduli.... dia love scammer. Kalo kamu nanya identitasnya, dia udah kepepet kayak tikus tuh, kamu ngajak putus dia malah bakal seneng. Lagaknya sih dia akan marah2 dan bilang kita putus gara2 kamu, itu strategi dia utk bikin kita feeling guilty udah mutusin.

      Delete
    8. Bliss may tanya; dia bilang mau mutasi ke jekarta. bayar mutasi kekurangan uang. nnt akan di ganti setelah deposit cair. bener gak tuh?? dan gak bisa video call katanya.

      Delete
    9. B.o.h.o.n.g.

      Mana ada mutasi ke Jakarta gk diongkosin kantor? :D

      Apa alasannya gak bisa video call?

      Delete
    10. Bliss..sya punya cwok di offshore natuna kepri..ini ngurusin cuti sya sbgai pnjamin..trs sya bya speed boad 7.6jta..stelh samp darat kntr sya di mnta lgi uang buat tandatngan pencairan gji..
      Yuk yg punya ceok offshorea tau yg kerja di offshore kita contak sharing nih wa ku 083841811672
      Aku lgi berantem nih ma cwok ku krn ku mrah knp dri pihak perusahaan mnta uang pajak 2 persen dri total gji 900jta

      Delete
    11. Astaga.... udah ditipu berkali-kali masih juga mau ditipu lagi? Penjaminan cuti itu bohong, uang utk tandatangan pencairan gaji itu bohong, pajak 2% dari total gaji itu juga bohong besar! Gak ada gaji di offshore Indonesia sampe 900jt. Kalo gajinya segitu besar, ngapain pinjem2 uang? Dan pajak dipotong langsung dari gaji sebelum ditransfer ke penerima gaji, bukannya setoran cash.

      Hadeuuhh mbak.... Percaya lah kamu ditipu dan stop hubungan halu ini. Gak usah cari dukungan cew2 yg cow halu nya kerja di offshore, sesama cewek halu nanti saling mendukung utk halu dan tambah kejeblos. Saya cew dan pernah kerja di offshore, jadi tau pasti itu semua B.O.H.O.N.G.

      Delete
    12. Bliss,,
      Mau tanya, kerja di offshore adakah yg bekerja dalam 1 periode kerjanya 6 bulan di laut, lalu libur, lalu kembali bekerja 6 bulan lagi? Karena setahu saya tdk ada yg sampai full 6 bulan di laut tanpa libur. Saya kenalan dgn cowo yg katanya kerja di offshore dan hanya libur setiap 6 bulan sekali. Mohon infonya,,terima kasih,,,��

      Delete
    13. Saya baru kena tipu orang yg kerja di migas, dia ngakunya kerja di migas Brunei tp kantor nya Batavia oil Kalimantan. Waktu dia pengajuan cuti disitu keterangannya cuti menikah, tapi dia harus bayar buat karyawan pengganti sebesar 8jt, akhirnya saya bantu seadanya 2jt, terus bantu dia stay di hotel Kalimantan 1.4jt, waktu dia k kantor buat beresin berkas penggajian dia harus bayar uang pengalihan sebesar 16jt, dan harus punya bukti pajak penghasilan, sedangkan dia selama ini ga punya NPWP. Alhasil dia harus lapor pajak dan orang pajak bilang dia harus bayar 21jt, saya bantu 5jt sampe harus minjem k temen. Waktu balik lagi k bank tetep dia harus ada uang pengalihan, klo ga mau kena biaya pengalihan status dia harus resign, akhirnya dia urus untuk surat resign, tp karna kontraknya masih sisa 7bulan jd dia di kenakab biaya penalty sebesar 19jt, saya bantu dia sampe saya jual hp 4.5jt, uang saya bener" habis 😭😭 waktu proses k bank pihak bank bilang karna rek saya BTPN jd ga bisa di kirim otomatis pake cek, waktu dia mau balik k Bandung ceknya ketumpahan air, otomatis dia harus balik lagi. Besoknya dia urus k bank, saya ganti no rek saya pake BCA, bosnya bilang di RTGS aja tp biaya RTGS harus ada 3.8jt saya sempet bingung soalnya biaya RTGS cuma 25rb pertransaksi, karna dia ga punya uang akhirnya ganti jd kliring. Karna proses kliring nya lama jd dia mau ganti k cek lagi, biaya pembatalan kliring 2.8jt, saya sampai minjem k ortu saya 1,4jt saya ga bilang itu buat apa, sebelum nya saya minjem k kakak saya 6jt buat bantu dia, waktu proses cek nya selesai, dia mau balik k Bandung. Tapi wktu di bandara tas dia hilang sama hp akhirnya dia harus balik lagi, besoknya waktu k bank dia harus bayar uang pemblokiran 600rb. Saya bantu lagi 350rb hasil minjem k temen, sekarang saya cuma pasrah . Udah hampir 18jt saya keluarin tp proses nya ga kelar😭😭😭

      Delete
    14. Ya Allah mbak... Ini mah fix kena tipu bukan sih..

      Delete
  14. Saya setuju dg kalimat kerja itu pilihan dan lebih tepatnya kita hrs bersyukur sudah bisa kerja.Walo saat ini duni rig sdg goyah krn harga minyak,tp sy ttp bersyukur sbg istri org rig.Yg ptg slalu mendekatkan diri&mohon kpd Alloh.

    ReplyDelete
  15. Saya setuju dg kalimat kerja itu pilihan dan lebih tepatnya kita hrs bersyukur sudah bisa kerja.Walo saat ini duni rig sdg goyah krn harga minyak,tp sy ttp bersyukur sbg istri org rig.Yg ptg slalu mendekatkan diri&mohon kpd Alloh.

    ReplyDelete
  16. gw punya teman kerja bargmaster.. gw heran dulu waktu gw jadi rigger di IIAPCO-DIAMOND SAMROCK-MAXUS.. gw sdh senang banget tuh, gaji gw anggap lumayan.. kadang gw di pabelokan( selatan ) kadang gw di utara( poh aik ).. sekarang gw unworker-jobless-nganggur.. yg gua maksud heran sama itu fren yg jadi bargmaster.. setiap ketemu pasti dia bilang dia punya gaji kecil hanya cukup buat makan.. fuck itu manusia.. dulu klo dia nganggur selalu datang dan aku tdk pernah pelit sama yg namanya good money.. god damned.. kadang aku masih ingat nostalgia lama dan aku rindu sekali bhkan andai ada yg bawa aku kerja lagi alangkah bahagianya... o ya brO.. eks offshore ga bisa kerja di darat.. kita cuma tunggu mati..

    ReplyDelete
  17. yang paling gw sedihkan ketika banjir th 2002.. semua yg gua punya CV (curiculum vitae ) ikut musnah..

    ReplyDelete
  18. Setuju dengan artikel diatas.

    Tidak semua pekerja offshore gajinya besar, tergantung pekerjaan dan kontraktornya.

    Dan setuju gaji yg sama bisa didapat di darat. Eksekutir industri FMCG seperti PT Unilever gajinya 11-12 bahkan lebih besar dari tingkat jabatan yang sama di offshore, dengan resiko keselamatan kerja yang lebih kecil dibanding di offshore. Marketing FMCG malah sering dapat penugasan/training ke luar negeri, pekerja offshore gak. Kecuali penugasan ke site tempat kerja rutin dia. Kalo pun penugasannya di offshore luar negeri, tempatnya di tengah laut :D

    ReplyDelete
  19. kerja di rig itu emg COWOK banget, apalagi kita yg punya predikat "engineer".
    soal duit mah emg bener relatif.
    apapun kerjaannya, kalo kita minat & senang, pasti berjalan lancar, bro!

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
  20. kerja di rig itu emg COWOK banget, apalagi kita yg punya predikat "engineer".
    soal duit mah emg bener relatif.
    apapun kerjaannya, kalo kita minat & senang, pasti berjalan lancar, bro!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebenarnya banyak pekerjaan engineering yang juga bisa dikerjakan wanita. Dynamic Positioning Operator di rig Deepwater Horizon juga perempuan. Saya juga wanita dan dulu kerja di offshore, dan juga di bidang teknologi. Hanya saja, entah kenapa, gak banyak wanita yang tertarik kerja di offshore, dan gak banyak perusahaan yang percaya. Padahal selama saya disana tidak menemui kesulitan apa2 sebagai perempuan. Rig hanya untuk laki2 itu mitos.

      Delete
  21. Klo di pengeboran ada perbaikan isolasi pipa panas dngn senang hati sy siap mengerjakan..call 081332021362

    ReplyDelete
  22. Saya jg py pengalaman.seseonrang inbox sy memperkenalkan dr kalau bekerja di pengeboran lepas pantai. Aneh br seminggu dah ngajak nikah... Minta fc KTP dan Rekening Bank.. Untuk penjaminan Cuti nikah.... Ini menurut sy tdk masuk akal.....apakah spt ini Modus penipuan??!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup, itu modus penipuan skrg. Dari semua data itu nanti dia akan bikin surat kuasa palsu utk ambil uangmu.

      Delete
    2. Tp jika sudah terlanjur ngasih identitas diri bagaimana? Apakah dia akan nuntut kita?

      Delete
    3. Buru2 lapor polisi. Ada kemungkinan identitasmu dipake utk narik uangmu atau utk nipu orang lain.

      Delete
  23. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  24. Apapun pekerjaanmu yang penting HALAL

    ReplyDelete
  25. DAFTAR DIRI ANDA JADI PEMENANG BERIKUTNYA
    Dari : Samul Ridwan Singapure: Terima kasih Mbah Agus Darma Nomer GHOIB Dari Mbah Benar-benar Tembus 8445 100% gol. saya sangat berterima kasih pada Mbah Agus Darma..Kini saya bisa Melunasi Hutang-hutang saya dan saya udah bisa buka usaha kecil-kecilan..Berkat usaha angka Ritual Ghoib dari Mbah Agus Darma..Bagi Anda yang udah menemukan Blog Mbah Agus Darma..sangatlah beruntung bagi Anda..Jika Anda menginginkan seperti saya silahkan Anda Call/sms di : 0823-8738-4409 Terima Kasih Mbah Agus Darma..Moga2 Succes selalu Buat Mbah Agus Darma..!!!!
    Dari : Ibu Ayu Timur Leste " Terima Kasih yang amat dalam kepada Mbah Agus Darma…karena Angka Ghoib dari anda 100% gol..9323 Mantap…sekarang saya bisa bernapas lega mbah …Karena udah bisa melunasi hutang saya yang kalah karena main togel…Dan Moga2 Besok gol lagi Mbah..dan saya beli paket 4D lagi..!!! biar Bisa buat buka Usaha Mbah..Mohon Bantuan Angka Ritual Ghoib nya…Dan saya hanya bisa berpesan kepada siapa saja..jangan ragu-ragu untuk menjadi Member Mbah Agus Darma…Di Jamin Angka Ghoib Tembus 100%…Salam Succes
    Dari : Agus Wijaya Malaysi Tawu : Terima kasih yang amat dalam kami ucapkan kepada Mbah Agus Darma…Berkat Angka Ghoib dari mbah…Semua hutan-hutang saya bisa terlunasi…angka ghoib dari Mbah Agus Darma benar jitu 100%, bagi anda yang kesulitan mencari angka ritual ghoib…bergabung aja dengan Mbah Agus Darma udah terbukti TokCer…Benar-benar Tembus 4 Angka…Terima Kasih Mbah Agus Darma…Succes Selalu Buat Mbah Agus Darma…salam kenal Buat teman yang suka nomor togel
    Dari : Ibu Ramlah Kalimatan " Mantep Banget Angka Ritual Ghoib anda Mbah Agus Darma…Kalau Tidak Ada Bantuan Angka Ritual Dari Mbah…Enggak Tau Nasib saya seperti apa…soalnya Udah banyak Dukun Togel yang saya mintai Angka Jitu.tapi tidak ada satupun yang berhasil…akhirnya saya menemukan Blog anda..dan kami akhirnya Coba-coba untuk bergabung…Walhasil angka ritual Mbah Agus Darma Benar-benar bikin saya Terkagum./ benar-benar Tembus 100%…kini hidup saya udah gak lagi di kejar-kejar Hutang…semua hutang udah kami lunasi berkat bantuan angka ritual Ghoib dari Mbah Agus Darma…sekali lagi kami sekeluarga mengucapkan terima kasih yang amat dalam kepada Mbah Agus Darma yang udah mengubah hidup keluarga kami…Salam Bahagia
    Dari : Ibu Uali Nunukan : Terima Kasih Mbah Agus Darma Darma semua yang anda berikan kepada saya…Angka Ritual Ghoib Eyang Benar-benar Tembus 100%…mohon ma’af mbah ini pengalaman saya …waktu itu pernah saya meminta bantuan kepada seseorang yg mengaku pintar meramu angka toto…dan saya harus bayar untuk mendapatkan angkanya…sampai2 saya hutang sana , hutang sini…tapi apa yg terjadi…angka yg saya terima tadi gak ada yang keluar…maspus dalam hati kecil saya..gmn saya harus bayar utang yang terlanjur menumpuk…hingga akhirnya saya di kasih info teman untuk mencoba menjadi Member di Mbah Agus Darma…Alhasil Angka Ritual Ghoib yang mbah kirim ternyata Jitu 100%..dan akhirnya terbayar sudah hutang2 saya….ini hanya sekedar pengalaman saya…untuk yang mau mencoba angka ghoib dari Mbah Agus Darma..tidak usah ragu-ragu…karena saya udah merasakannya…terima kasih Mbah Agus Darma…Salam Bahagia….!!!
    Dari : Sutiawan Timur Leste : Terima kasih yang amat dalam kami ucapkan kepada Mbah Agus Darma yang telah memberikan kebahagian bagi keluarga kami…berkat Beliau saya sekarang udah hidup tenang..sudah tidak di kejar-kejar hutang…Kami di berikan Angka Ritual Ghoib Dari Mbah Agus Darma yang sangat Jitu 100%…hingga kami sekarang merasa tenang lagi…terima kasih Mbah Agus Darma…Jika Anda ada merasa kesulitan masalah Nomer Toto silahkan Tanyakan Aja Pada Mbah Agus Darma…pasti anda akan merasakan apa yg selama ini kami rasakan…Salam Bahagia dan Succes

    ReplyDelete
  26. saya dapat tawaran di PT. Elnusa, di ambil ndk ya...masukannya dong

    ReplyDelete
  27. Ah gak segitu juga kali gaji'a.. saat sy jadi Barge Master di JUB HYSY 902, owned by COSL, yg beroperasi di South East Java Sea, support utk WID A & WID P platform, sy dpt salary US$ 180,-/Day koq.. dgn schedule 2 week on & 2 week off, dapat pergantian ongkos lagi dari rmh ke chopper terminal or ke CB terminal..

    ReplyDelete
  28. Aq jg kenal sama seseorang cowok yg katanya krja d tambang minyak lepas pantai kenal beberapa hari jg mau ngajak nikah ...minta aq sbg penjamin cutinya ,suruh kirim foto ktp kk n no rekening ...penipuan jg kali ya???

    ReplyDelete
  29. Pasti!!!

    Jangan kasih itu semua, nanti bisa jebol rekeningnya

    ReplyDelete
  30. Q jg pnya knalan dia mau cti tp minta penjamin buat ctiny jd dia minta kirm ktp kk sm no rek buat nt transfer gjihny ktany jg slama ini gjihny didepositoin bner gg tuh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku jga bgtu mbk sekrang ini..coba dech kita sharing lwat wa nih wa aku
      083841811672
      Mna wa kalian yg ceok ny kerja di offhore yuk kita sharing ..gmna kbnaran kerja mreka

      Delete
    2. Saya jg mbk pny kenalan cow yg krj di offshore...

      Delete
  31. Sama aku juga gitu ada
    Kenalan.. Kenal langsung ngajak serius. Trus aku jd penjamin nya. Kata nya dia status nya duda. Yg aku heran. Benar ga prosedur nya kayak diatas?

    ReplyDelete
  32. Mak mohon donk... Penjelasan nya. Dia statst duda 1anak. Nah dia kenalan dgn aku. Lanjut pengalaman serius nikah. Tp dia cuti nya agak susah. Dia mau pulang tuk ketemu aku dan maubdi ajak kerumah orang tua nya. Nah dia mau cuti tp kita calon nya ini jd penjamin. Saya. Katanya fc ktp.. Kk dan no rek. Bru bisa cuti. Ntr dia perlihatkan ke kantok nya. Sya bingung. Kok gitu prosedur nya. Apa benab bgitu???

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
    2. Sama mba.. terus mba lanjut gak sama tuh co? Kalo boleh tau co nya orang mana ya?

      Delete
    3. Gak ada seperti itu. Setiap personil sudah ada giliran/roster on - off nya, berapa minggu di laut dan berapa minggu di darat. Gak mungkin di laut terus, ada peraturannya.

      Pada saat didarat, ada yang istirahat total, ada yang tetap harus masuk kantor. Kalo mau cuti ya silakan aja, gak perlu penjamin atau apa pun. Perusahaan gak akan pusing cari-cari penjamin segala. Kalo dia mau kabur ya yang rugi kan dia juga, gak dapat gaji. :D

      Suatu hubungan yang dimulai dengan minta/pinjam uang itu harus waspada.

      Delete
    4. Bliss,, kalo di mutasi mang ada ya,,,

      Delete
    5. Katanya untuk biaya admin karna dia ambil cuti mendadak saat mau mutasi gtu bliss

      Delete
    6. Mutasi dari posisi apa ke apa?


      Lha ngapain bayar admin..... Emang admin punya kuasa apa nentuin cuti orang? Semua yg cuti dan penggantinya saat cuti ditunjuk atasan, bukan admin.

      Delete
  33. pasti itu cowok ganteng yaa? jangan mudah tertipu. yang ngaku2 kerja di rig trus minta ini itu dan transferan dengan alasan cuti dll itu adalah penipuan. gaji karyawan nggak pernah ditahan. itu kerjaan codot lapas alias napi yang pake foto orang lain. follow deh page nya Scammer Watch Indonesia di Facebook. salam waspada.

    ReplyDelete
  34. Kl udh terlanjur kasih foto KTP gmn? apa bisa disalahgunakan?

    ReplyDelete
  35. Saya juga punya kenalan yang kerja d offshore,baru kenal 1 bulan udh pinjam yang katanya sih buat beli hp... Sbb hp dy yg skrang simcardnya suka tiba2 hilang... Dy krjanya suka kirim data sama atasan tapi lemot krna hp dy yg suka error... Cowok ITU bilang klo hpnya bagus and kirim datanya lancar dy dapat bonus banyak
    Apa bener krja offshore gajinya di tahan and dy dapat bonus sebulan sekali ?? Terus pekerja offshore dilarang untuk video call,bener gk sih ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bohong semua.

      Kalo sinyal sim card nya suka hilang-hilang ya beli aja sim card baru, ngapain beli HP segala....

      Kirim data bisa pake internet di office di offshore, gak usah pake data dia. Kirim data gak ada hubungannya sama bonus.

      Gak bener itu gaji ditahan, bohong.

      Semua pekerja offshore BOLEH video call di tempat-tempat yang gak berbahaya dan gak bersifat rahasia. Jadi bohong kalo gak boleh vid call.

      Delete
  36. Saya juga punya kenalan yang kerja d offshore,baru kenal 1 bulan udh pinjam yang katanya sih buat beli hp... Sbb hp dy yg skrang simcardnya suka tiba2 hilang... Dy krjanya suka kirim data sama atasan tapi lemot krna hp dy yg suka error... Cowok ITU bilang klo hpnya bagus and kirim datanya lancar dy dapat bonus banyak
    Apa bener krja offshore gajinya di tahan and dy dapat bonus sebulan sekali ?? Terus pekerja offshore dilarang untuk video call,bener gk sih ??

    ReplyDelete
  37. KABAR BAIK!!!

    Nama saya Aris Mia, saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman sangat berhati-hati, karena ada penipuan di mana-mana, mereka akan mengirim dokumen perjanjian palsu untuk Anda dan mereka akan mengatakan tidak ada pembayaran dimuka, tetapi mereka adalah orang-orang iseng, karena mereka kemudian akan meminta untuk pembayaran biaya lisensi dan biaya transfer, sehingga hati-hati dari mereka penipuan Perusahaan Pinjaman.

    Beberapa bulan yang lalu saya tegang finansial dan putus asa, saya telah tertipu oleh beberapa pemberi pinjaman online. Saya hampir kehilangan harapan sampai Tuhan digunakan teman saya yang merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal disebut Ibu Cynthia, yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari Rp800,000,000 (800 juta) dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres dan tingkat bunga hanya 2%.

    Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya diterapkan, telah dikirim langsung ke rekening bank saya tanpa penundaan.

    Karena saya berjanji bahwa saya akan membagikan kabar baik, sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman apapun, silahkan menghubungi dia melalui email nyata: cynthiajohnsonloancompany@gmail.com dan oleh kasih karunia Allah ia tidak akan pernah mengecewakan Anda dalam mendapatkan pinjaman jika Anda menuruti perintahnya.

    Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: ladymia383@gmail.com dan Sety yang memperkenalkan dan bercerita tentang Ibu Cynthia, dia juga mendapat pinjaman baru dari Ibu Cynthia, Anda juga dapat menghubungi dia melalui email-nya: arissetymin@gmail.com sekarang, semua akan saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran pinjaman saya bahwa saya kirim langsung ke rekening mereka bulanan.

    Sebuah kata yang cukup untuk bijaksana.

    ReplyDelete
  38. Iya, sy jg baru2 ini diajak nikah sm org yg kerja di offshore,via FB, duda, kyknya ngincar orang indo tuh, blom minta apa2 sih krn blom ku iya kan, klo boleh tau namanya,please

    ReplyDelete
  39. Apakah benar gaji karyawan misal langsung dideposit gitu ya...saya ada kenalan katanya gajinya langsung masuk deposit..dan kontrak kerja selama tiga tahun nanti terima gajinya kalu sudah habis masa kontral

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi tiga tahun tanpa gaji dulu? Impossible... Jangan percaya itu :D

      Delete
    2. Waduh, saya jg ada kenalan gt, karena ga pernah pulang kerja di offshore, uang dia langsung deposit atas kemauan dia sendiri. Karena jarang pulang jg jd ga butuh uang pegangan saat di laut. Dan cuti/liburnya tidak diambil karena bisa diganti uang untuk tambahan gaji. Benar ga ya ada aturan sprti itu di offshore?
      Dan ketika saya minta lihat kartu identitas, diinfo katanya semua surat2 ktp, sim, npwp, paspor disimpan di save deposit kantor regional di darat krn menghindari kalau terjadi bencana di laut. Betulkah begitu? Trm kasih sebelumnya...

      Delete
  40. Iya sy jg bru bbrp hr kenalan yg ngakunya duda pekerja offshore sbg chief enginering control. Dia mau ajak nikah, trus mau mengajukan cuti tunangan ceritanya. Tp dia minta sy tuk sbg penjamin n kirim foto ktp, kk no no rekening. Sy merasa aneh, dh bru kenal, ngajak nikah segera. Trus sy sruh jd pnjmn dg syarat d atas. Kok aneh y pengajuan cuti semacam itu? Apa benar memang sperti itu prosedurnya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bohong.

      Kalo mau cuti ya cuti aja, perusahaan gak akan repot cari penjamin segala. Kalo dia gak mau balik kerja kan dia juga yang rugi, perusahaan gak rugi apa2, tinggal cari pekerja baru banyak yang antri

      Delete
  41. Seperti jawaban saya dan teman2 diatas, jangan percaya orang yang ngaku-ngaku pekerja offshore lalu ngajak nikah dan pinjam uang untuk jaminan cuti tunangan/nikah, pinjam uang untuk transportasi helicopter/kapal ke darat. Tidak ada uang jaminan yang diminta kantor saat pekerja minta cuti, dan transportasi helicopter/kapal semua sudah ditanggung perusahaan. Gaji pekerja offshore selalu masuk ke rekening otomatis sesuai perjanjian dalam kontrak.

    Jangan kasih/pinjami uang apa pun, dan jangan kasih KTP, KK dan nomor rekening. Nanti data2 yang kamu kasih akan disalahgunakan untuk menarik uangmu dari bank.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Trimakasih atas penjelasannya...

      Delete
    2. Tp klo dya bilng alasan ny bwt ambil cuti pribadi gmn?? Soal ny klo kta dya klo ambil cuti pribadi smua biaya d tnggung sndiri.. Bnr g?? Mohon info ny dong..

      Delete
    3. This comment has been removed by the author.

      Delete
    4. Setiap personil ada roster/gilirannya berapa minggu on-off, berapa minggu di laut dan berapa minggu di darat. Pas di darat, ada yang istirahat total, ada yang tetap harus kerja di kantor. Kalo mau cuti ya silakan.... Namanya cuti, gaji tetap akan masuk. Kecuali kontraknya harian, dia gak dibayar saat cuti.

      Kalo mau cuti ya pas dia ada di darat. Ngapain ambil cuti pas di laut? Cari repot sendiri.

      Delete
  42. Tp klo dya bilng alasan ny bwt ambil cuti pribadi gmn?? Soal ny klo kta dya klo ambil cuti pribadi smua biaya d tnggung sndiri.. Bnr g?? Mohon info ny dong..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mbak boleh email saya... sy juga punya kasus yg sama sayang.y sy sdh transfer sktr 5 jt 😑

      Delete
  43. Aku sekarang suruh tf 8800rb sama ini biaya cuty pribadi, ,di mintai ktp z seh, ,ini penipuan gak ya,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yes, penipuan.

      Apalagi minta KTP segala, itu akan disalahgunakan.

      Jadi pingin tau, untuk apa uang segitu katanya?

      Delete
    2. Kata dia untuk admin karna cuti pribadi gtu bliss,, ini kejadianya hari ini,, katanya dia mau di mutasi ke qatar gtu

      Delete
    3. Boong banget....😁

      Dimutasi karena penugasan dari kantor? Kalo penugasan resmi dari kantor, kenapa dia mesti ambil cuti pribadi? Dan kenapa dianya yang harus bayar admin untuk mutasi kantor? 😁

      Coba deh tanyain, admin apa aja yang harus dia tanggung pribadi 😁

      Delete
    4. Kalo dia bilang utk visa, tanyain visa kerja atau visa personal. Kalo visa kerja ya perusahaan yg bayar. Kalo visa personal, itu buat jalan-jalan, gak bisa buat kerja 😁 Lagian visa personal apa sampe Rp8jt.... Itu mau liburan ke Buthan kaliii

      Delete
  44. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  45. Jadi kata dia adminya buat cari pengganti saat dia cuti pribadi bliss,, ini sampai sekarang masih chat ma aku

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak. Bohong banget itu. Yang menempatkan personnel ke site bukan admin. Semua yang mau masuk site harus tanda tangan yang berwenang, admin ya cuma ngurus admin. Admin gak punya wewenang menugaskan siapa yang harus ke offshore

      Ajakin ketemu langsung, pasti dia banyak alasan gak mau ketemu, karena takut dijebak polisi.

      Kalo video-an, screenshot wajahnya. Terus kamu tunjukin hasil screenshot mu, pasti dia panik dan marah2 bilangnya kamu gak percaya dia, dan dia kemudian menghilang supaya kamu merasa sangat menyesal, lalu dia balik lagi untuk memeras lagi.

      Tinggalin aja orang itu. Jelas dia scammer, penipu. Gak mungkin dapat hubungan apa2 dari dia.

      Delete
  46. Saya juga dapat kenalan yg kerja di lepas pantai daerah batam. Kontrak kerjanya 3 tahun dan akan selesai mei 2020. Dia sebagai operator mesin, bukan ABK. Tapi kemarin dia bilang akan dipindah ke brunei selama 5th jadi dia resign karna ga mau dipindah. Awalnya pengen ngajuin cuti nikah 6bulan tapi katanya takut kemungkinan resiko di akhir. Akhirnya dia mutusin buat resign bulan juni ini dan bayar denda 64jt. Dia minta bantu saya buat tambah-tambah. Oh ya tiap video call wajahnya selalu ga keliatan alias buram. Katanya karna disana ada radar jadi ngefek ke gambar. Terus saya pernah tanya-tanya setelah resign nanti ada biaya lagi ga. Dia bilang ga ada. Biaya transportasi ke darat ditanggung perusahaan dan gaji dia selama 2th disana yg deposito akan cair paling lama 6jam setelah denda dibayar. Kalau kasus kayak gini kira-kira bener atau penipuan ya??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Penipuan.

      Gak ada denda kalo resign, yang ngantri banyak. Operator mesin offshore banyak yg lagi nganggur. Wajah buram itu rekaman video chatting wajah orang yg diburemin spy gak kelihatan gerak bibirnya saat bicara.

      Delete
  47. KABAR BAIK!!!

    Nama saya Budiwati Permata, saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman agar sangat berhati-hati, karena ada penipuan di mana-mana, mereka akan mengirimkan dokumen perjanjian palsu kepada Anda dan berjanji ini dan itu, orang-orang menganggur, saya sarankan Anda semua harus sangat berhati-hati

    beberapa bulan yang lalu, saya tegang secara finansial dan sangat membutuhkan pinjaman untuk mendapatkan bisnis saya kembali, saya tertipu oleh beberapa pemberi pinjaman online. Saya hampir kehilangan harapan sampai Tuhan menggunakan teman saya Dian Pelangi yang merujuk saya kepada pemberi pinjaman yang sangat bisa diandalkan bernama Christabel's Missan ibu yang baik, yang meminjamkan saya pinjaman tanpa jaminan 800 juta dalam waktu kurang dari 20 jam tanpa tekanan atau tekanan dan bunga hanya 2%

    Saya terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya gunakan dikirim langsung ke rekening bank saya tanpa penundaan.

    Karena saya berjanji akan membagikan kabar baik, sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi jika Anda memerlukan pinjaman, silakan hubungi ibu yang baik melalui email: christabelloancompany@gmail.com

    dan dengan rahmat Tuhan dia tidak akan mengecewakanmu mendapatkan pinjaman jika kamu memegang perintahnya.

    Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: permatabudiwati@gmail.com
    dan teman saya Dian Pelangi yang memperkenalkan saya dan memberi tahu saya tentang Ny. Christabel, dia juga mendapat pinjaman baru dari Ny. Christabel, Anda juga dapat menghubungi dia melalui email: (lianmeylady@gmail.com) sekarang,

    yang akan saya lakukan adalah mencoba memenuhi pembayaran pinjaman bulanan saya yang saya kirim langsung ke akun ibu Christabel. Anda masih dapat menghubungi ibu yang baik, What'sApp Number +15614916019

    mohon bijaksana dan semoga Allah membimbing kita semua

    ReplyDelete
  48. Apakah kalau cuti nikah itu memang harus ada penjaminnya calon istri,soalnya katanya itu sop dari perusahaan

    ReplyDelete
  49. Kalau udh terlanjur ngasih KTP ma buku rekening gmana

    ReplyDelete
  50. Bohong. Mana ada cuti nikah harus ada penjaminnya... Gak ada di perusahaan mana pun. Kalo sdh ngasih KTP dan rekening, cepat2 block rekeningnya atau tarik uangnya seluruhnya. Kalo KTP nya udah gk ada, buruan bikin lapor surat kehilangan di kepolisian dan itu dijadikan sebagai pengganti KTP untuk memb-lock rekening/tarik semua uangnya. Harus segera sebelum uangnya ditarik semua oleh penjahat itu

    ReplyDelete
  51. Saya sekarang lagi deket juga dan sama lah ambil cuti harus ada biaya penjemputan 1 jt 600' karena cuti pribadi ,, kir
    A" bner gx si ,,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Misalnya ada biaya penjemputan pun biar dia lah yg bayar. Bilang, ntar sy ganti pas kita ketemu. Sekalian mau dikenalin sama kakak cowok yg polisi. Pasti gk mau ketemu, dia akan marah2 gk jelas, takut ditangkap polisi. Hehehe.....

      Kalo pun ketemu lalu dia nagih uangnya, putusin aja.... Cowok gak tau malu, gak punya harga diri minta2 uang sama ceweknya padahal buktinya dia mampu bayar :D 



      Delete
    2. Komen nya mantul kak. Makasih info2nya... Biar cewek2 pada sadar.. Ga halu. Intinya sih jgn mau modalin cowok.. Kalo belom ketemu aja udah pinjem duit utk alasan apapun, udah jelas.. Scam!!

      Delete
  52. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  53. bliss sma persis kejadiannya sya sdh kirim ktp,rek,kk,bpjstk,trs ada foto sya jg di dia n video hars gmn yach bliss

    ReplyDelete
  54. Hari yang baik untuk semua orang di Indonesia dan juga di seluruh Asia, nama saya adalah Puan Fatimah fahariah, saya ingin berkongsi kesaksian saya di sini di internet untuk semua rakyat Indonesia dan seluruh Asia berhati-hati dengan pemberi pinjaman internet, Allah menyokong saya melalui seorang ibu yang baik, Puan KARINA

    Selepas tempoh mendapatkan pinjaman dari institusi kewangan dan ditolak sepanjang masa, jadi saya memutuskan untuk memohon melalui pinjaman dalam talian tetapi saya ditipu dan saya mengganti Rp. 17,000,000 dengan peminjam yang berbeza.

    Saya menjadi sangat terdesak untuk mendapatkan pinjaman, jadi saya berbincang dengan kawan saya yang kemudian memberitahu saya untuk menghubungi MRS KARINA, yang merupakan pemilik KARINA ROLAND LOAN COMPANY, jadi kawan saya meminta saya meminta permintaan dari Puan KARINA , jadi saya mengumpul perjanjian itu dan menghubungi Puan KARINA

    Saya meminta pinjaman sebesar Rp.800,000,000 dengan bunga sebesar 2%, jadi saya mendapat pinjaman saya dengan mudah tanpa tekanan dan segala sesuatu yang dibuat atas kredit transfer, karena tidak memerlukan cagaran dan cagaran untuk transfer. pinjaman. Saya hanya bersetuju untuk mendapatkan sijil perjanjian lesen permohonan mereka. untuk memindahkan kredit saya dan dalam masa kurang dari satu jam, wang telah dimasukkan ke dalam akaun bank saya.

    Saya fikir ia adalah jenaka sehingga saya menerima panggilan dari bank saya bahawa akaun saya dikreditkan dengan jumlah Rp. 800,000,000. Saya sangat gembira kerana ALLAH akhirnya menjawab doa saya dengan memberi saya permintaan hati saya.

    Semoga ALLAH memberkati MRS KARINA untuk membuat hidup saya mudah, jadi saya minta sesiapa yang berminat mendapatkan pinjaman untuk dapat menghubungi MRS KARINA melalui e-mel: karinarolandloancompany@gmail.com untuk pinjaman anda atau whatsapp +13128721592

    Akhirnya, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada anda kerana meluangkan masa untuk membaca kesaksian hidup saya tentang kejayaan saya dan saya berdoa agar ALLAH akan melakukan kehendak-Nya dalam hidup anda juga.

    ReplyDelete
  55. Halo semuanya
    Nama saya JOSEPHINE JUMAWAN CABALLO, saya tinggal di orion bataan, phillipine. Saya ingin berterima kasih kepada ibu yang baik KARINA ROLAND karena telah membantu saya mendapatkan pinjaman yang baik setelah saya mengalami pinjaman pinjaman online palsu yang menipu saya untuk mendapatkan uang tanpa memberikan pinjaman, saya membutuhkan pinjaman selama 2 tahun yang lalu untuk memulai bisnis saya sendiri di kota orion bataan tempat saya tinggal dan saya jatuh ke tangan perusahaan palsu di dubai yang menipu saya dan tidak menawarkan saya pinjaman. dan saya sangat Frustrasted karena saya kehilangan semua uang saya ke perusahaan palsu di dubai, karena saya berutang bank saya dan teman-teman saya dan saya tidak punya apa-apa untuk dijalankan, pada hari yang sangat setia teman saya memanggil susan Ramirez setelah membaca kesaksiannya tentang bagaimana dia mendapat pinjaman dari Mrs. KARINA ROLAND LOAN COMPANY, jadi saya terpaksa menghubungi Susan Ramirez dan dia mengatakan kepada saya dan meyakinkan saya untuk menghubungi Mrs. KARINA ROLAND bahwa dia adalah ibu yang baik dan saya dipaksa untuk bersikap berani dan saya menghubungi Mrs. KARINA ROLAND dan saya terkejut dengan pinjaman saya yang diproses dan diteruskan dan dalam waktu 6 jam pinjaman saya ditransfer ke akun saya dan saya sangat terkejut bahwa ini adalah keajaiban dan saya harus memberikan informasi tentang kerja yang baik dari Ny. KARINA ROLAND jadi saya menyarankan semua orang yang membutuhkan pinjaman untuk menghubungi email Mrs. KARINA ROLAND LOAN COMPANY: (karinarolandloancompany@gmail.com) atau whatsapp hanya +1 (312) 8721-592 dan saya jamin Anda akan memberikan informasi sebagaimana saya punya selesai dan Anda juga dapat menghubungi saya untuk informasi lebih lanjut tentang Mrs.karina Roland email saya: (josephinejumawancaballo@gmail.com) semoga Tuhan terus memberkati dan mencintai ibu KARINA ROLAND untuk mengubah kehidupan finansial saya.

    ReplyDelete
  56. Halo, nama saya SALSABILLA ZULFKAR
    , memangsa hukuman di tangan kreditor palsu. Saya kehilangan sekitar Rp. 30.000.000 karena saya butuh modal besar Rp. 300.000.000, Saya hampir mati, saya tidak punya tempat untuk pergi. Perdagangan saya hancur, dan dalam proses itu saya kehilangan anak dan ibu saya. Saya tidak tahan lagi dengan kejadian ini. Minggu lalu saya bertemu dengan seorang teman lama yang mengundang saya ke seorang ibu yang baik, Ms. KARINA ROLAND LOAN COMPANY, yang akhirnya membantu saya mendapatkan pinjaman sebesar Rp500.000,

    Ibu yang baik, saya ingin mengambil kesempatan ini untuk menerima ucapan terima kasih saya, dan semoga Tuhan terus memberkati ibu yang baik KARINA ROLAND dan teman saya. Saya juga ingin menggunakan kesempatan ini untuk memberikan nasihat kepada orang Indonesia lainnya, ada banyak penipu di sana, jadi jika Anda memerlukan pinjaman dan keamanan dan siapa pun yang membutuhkan pinjaman harus cepat, hubungi KARINA ROLAND melalui email karinarolandloancompany@gmail.com
    Anda masih dapat menghubungi ibu whatsApp nomor +1 (585) 708- 3478
    Anda juga dapat menghubungi saya melalui email: (salsabillazulfikar4@gmail.com). untuk informasi lebih lanjut.

    ReplyDelete
  57. Nama saya SHARON LOGAN, saya dari Washington, DCUSA, saya ingin menggunakan media ini untuk menulis kepada orang-orang di internet yang membutuhkan pinjaman nyata, bahwa jika Anda memerlukan pinjaman tanpa ditipu, berlaku dari KARINA ROLAND LOAN COMPANY adalah perusahaan yang tepat untuk diterapkan dari saya seorang guru. Saya ditipu 2 kali oleh perusahaan palsu yang ingin menjadi pemberi pinjaman tetapi pada akhirnya scammed, tetapi sekarang saya tidak lagi khawatir karena KARINA ROLAND telah membantu saya jadi jika Anda memerlukan pinjaman mendesak untuk melakukan proyek atau bisnis apa pun yang akan membuat perusahaan ini tersenyum di wajah Anda. Saya juga telah memperkenalkan sebagian besar teman saya ke perusahaan ini dan hanya 2 teman saya yang mengatakan kepada saya bahwa mereka telah menerima pinjaman di sana, salah seorang teman saya menerima pinjaman $ 39.000,00 dolar dan yang lain dari teman saya menerima jumlah $ 65.000,00 dolar sehingga siapa pun yang membutuhkan pinjaman online berlaku dari perusahaan ini dan Anda akan yakinlah, karena perusahaan ini sangat membantu dan Tuhan akan terus menggunakannya untuk membantu orang yang membutuhkan loa n. Jika Anda memerlukan pinjaman online, ajukan permohonan dari perusahaan ini dan hubungi mereka melalui ini berarti alamat email karinarolandloancompany@gmail.com atau whatsapp hanya +1(585)708-3478 dan Anda juga dapat menghubungi saya melalui email sharonlogan023@gmail.com untuk informasi lebih lanjut. , Terima kasih semua.

    ReplyDelete
  58. selamat hari untuk semua orang di Indonesia dan juga untuk semua di Asia, nama saya Ny. Fatimah fahariah, saya ingin membagikan kesaksian hidup saya di sini di internet untuk semua warga negara Indonesia dan seluruh Asia untuk berhati-hati dengan pemberi pinjaman internet, Allah dukung saya melalui ibu yang baik, Ny. KARINA

    Setelah periode mencoba mendapatkan pinjaman dari lembaga keuangan, dan ditolak sepanjang waktu, jadi saya memutuskan untuk mendaftar melalui pinjaman online tetapi saya ditipu dan saya mengganti Rp. 17.000.000 dengan pemberi pinjaman yang berbeda.

    Saya menjadi sangat putus asa dalam mendapatkan pinjaman, jadi saya berdiskusi dengan teman saya yang kemudian mengatakan kepada saya untuk menghubungi MRS KARINA, yang adalah pemilik PERUSAHAAN PINJAMAN KARINA ROLAND, jadi teman saya meminta saya untuk meminta permintaan dari Ibu KARINA , jadi saya mengumpulkan perjanjian dan menghubungi Ny. KARINA

    Saya meminta pinjaman sebesar Rp.800.000.000 dengan bunga 2%, jadi saya mendapat pinjaman dengan mudah tanpa tekanan dan semuanya dilakukan dengan kredit transfer, karena tidak memerlukan jaminan dan jaminan untuk transfer. pinjaman. Saya hanya setuju untuk mendapatkan sertifikat perjanjian lisensi aplikasi mereka. untuk mentransfer kredit saya dan dalam waktu kurang dari satu jam uang telah disetorkan ke rekening bank saya.

    Saya pikir itu lelucon sampai saya menerima telepon dari bank saya bahwa akun saya dikreditkan dengan jumlah Rp. 800.000.000. Saya sangat senang karena ALLAH akhirnya menjawab doa saya dengan memberi saya permintaan hati saya.

    Semoga ALLAH memberkati MRS KARINA karena membuat hidup saya mudah, jadi saya meminta siapa pun yang tertarik mendapatkan pinjaman untuk dapat menghubungi MRS KARINA melalui email: karinarolandloancompany@gmail.com untuk pinjaman Anda atau whatsapp +1 (585) 708-3478

    Akhirnya, saya ingin berterima kasih kepada Anda semua karena telah meluangkan waktu untuk membaca kesaksian hidup saya tentang kesuksesan saya dan saya berdoa agar ALLAH akan melakukan kehendak-Nya dalam hidup Anda juga.

    ReplyDelete
  59. Sulit dipercaya bagaimana saya mendapat pinjaman Rp150.000.000. Nama saya Ny. Mainunah Elsa saya adalah warga negara Indonesia. Saya senang saya mendapat pinjaman dari pemberi pinjaman yang membantu saya dengan pinjaman saya. Saya telah mencoba layanan yang berbeda tetapi saya tidak pernah bisa mendapatkan pinjaman dari layanan tersebut. beberapa dari mereka akan meminta saya untuk mengisi banyak dokumen dan pada akhirnya tidak akan berakhir dengan baik. tetapi saya senang setelah bertemu dengan MOTHER KARINA, saya bisa mendapatkan pinjaman Rp150.000.000 sekarang bisnis saya berjalan dengan baik dan saya ingin memberi tahu Anda semua hari ini karena mereka cepat dan 100% dapat diandalkan. sekarang saya membayar kembali pinjaman yang saya dapatkan dari Perusahaan (KARINA ROLAND LOAN COMPANY). hubungi mereka dan jangan buang waktu Anda dengan para peminjam pinjaman palsu: Email: (karinarolandloancompany @ gmail. com PERUSAHAAN NAMA = KARINA ROLAND PINJAMAN PERUSAHAAN
    EMAIL PERUSAHAAN = KARINAROLANDLOANCOMPANY@GMAIL.COM
    EMAIL SAYA = MAIMUNAHELSAELSA@GNAIL.COM
    ACCOUNT NUMBER = 0826401612
    NAMA ACCOUNT = PINJAMAN YANG DISEDIAKAN MAINUNAH ELSAAP = RP150.000.000
    BANK KODE = 004
    BANK NEGARA INDONESIA

    ReplyDelete
  60. Halo, semuanya, tolong, saya dengan cepat ingin menggunakan media ini untuk membagikan kesaksian saya tentang bagaimana Tuhan mengarahkan saya kepada pemberi pinjaman yang benar-benar mengubah hidup saya dari kemiskinan menjadi wanita kaya dan sekarang saya memiliki kehidupan yang sehat tanpa stres dan kesulitan keuangan,

    Setelah berbulan-bulan mencoba mendapatkan pinjaman di internet dan saya telah ditipu dari 400 juta, saya menjadi sangat putus asa dalam mendapatkan pinjaman dari kreditur online yang sah dalam kredit dan tidak akan menambah rasa sakit saya, jadi saya memutuskan untuk meminta saran kepada teman saya tentang bagaimana cara mendapatkan pinjaman online, kami membicarakannya dan kesimpulannya adalah tentang seorang wanita bernama Mrs. Maria yang adalah CEO Maria Loan. Perusahaan

    Saya mengajukan jumlah pinjaman (900 juta) dengan suku bunga rendah 2%, sehingga pinjaman yang disetujui mudah tanpa stres dan semua persiapan dilakukan dengan transfer kredit, karena fakta bahwa itu tidak memerlukan jaminan untuk transfer. pinjaman, saya hanya diberitahu untuk mendapatkan sertifikat perjanjian lisensi mereka untuk mentransfer kredit saya dan dalam waktu kurang dari dua jam uang pinjaman telah disetorkan ke rekening bank saya.

    Saya pikir itu hanya lelucon sampai saya menerima telepon dari bank saya bahwa akun saya telah dikreditkan dengan jumlah 900 juta. Saya sangat senang bahwa akhirnya Tuhan menjawab doa saya dengan memerintahkan pemberi pinjaman saya dengan kredit saya yang sebenarnya, yang dapat memberikan hati saya harapan.

    Terima kasih banyak untuk Ms. Maria karena telah membuat hidup saya adil, jadi saya menyarankan siapa pun yang tertarik mendapatkan pinjaman untuk menghubungi Mrs. Maria dengan baik melalui E-mail (mariaalexander818@gmail.com) ATAU Via Whatsapp (+1 651-243 -8090) untuk informasi lebih lanjut tentang cara mendapatkan pinjaman Anda,

    Jadi, terima kasih banyak telah meluangkan waktu Anda untuk membaca tentang kesuksesan saya dan saya berdoa agar Tuhan melakukan kehendak-Nya dalam hidup Anda. Nama saya adalah kabu layu, Anda dapat menghubungi saya untuk referensi lebih lanjut melalui email saya: (kabulayu18@gmail.com)
    Terima kasih semua.

    ReplyDelete
  61. Jika bank Anda mengatakan tidak kepada Anda untuk pinjaman, ada tempat otentik di mana Anda bisa mendapatkan pinjaman asli. Saya ingin mendapatkan pinjaman institusi yang saya temukan online untuk semua saudara dan saudari Muslim yang mencari pinjaman cepat untuk dengan cepat menyelesaikan masalah yang diinginkan. Saya mendapat pinjaman Rp.700.000.000. dari ibu KARINA ROLAND LOAN COMPANY yang saya gunakan untuk merenovasi rumah sakit saya dan untuk melengkapi bisnis saya. Saya mendapat pinjaman dari mereka beberapa bulan yang lalu. Saya meminjam dari mereka karena ada banyak perusahaan pinjaman palsu online. Saya juga memperkenalkan saudara saya yang juga mendapat pinjaman sebesar Rp. 500.000.000 PERUSAHAAN PINJAMAN KARINA ROLAND. Sebelum saya menghubungi mereka untuk pinjaman, saya juga melakukan banyak penelitian tentang mereka dan menemukan mereka benar-benar asli. Mereka tidak seperti perusahaan pinjaman barat yang palsu. Jadi saya meminta pinjaman tanpa jaminan dengan mereka. Mereka memberikan pinjaman sesuai dengan hukum dan peraturan Islam. Tidak Perlu Jaminan. Tidak ada biaya tersembunyi. Mereka meminjamkan proses yang cepat dan sederhana. Tetapi Anda harus bisa menyetujuinya. dan Anda juga harus membayar kembali pinjaman mereka pada waktunya. Saya ingin meminta semua Muslim sejati dan tidak ada muslim untuk menghubungi ibu karina yang baik di email atau whatsapp: +15857083478 (karinarolandloancompany@gmail.com) Anda dapat menghubungi saya untuk meminta nasihat juga melalui email (nurraysadiena@gmail.com)

    ReplyDelete
  62. Nama saya Dian Pelangi dari Jakarta di Indonesia, saya seorang perancang busana dan saya ingin menggunakan media ini untuk memberi tahu semua orang agar berhati-hati dalam mendapatkan pinjaman di internet, jadi banyak pemberi pinjaman di sini adalah penipu dan mereka ada di sini. menipu Anda dengan uang hasil jerih payah Anda, saya mengajukan pinjaman untuk sekitar Rp900.000.000 wanita di Malaysia dan saya kehilangan sekitar 29 juta tanpa mengambil pinjaman, saya membayar hampir 29 juta masih saya tidak mendapatkan pinjaman dan bisnis saya tentang menabrak karena hutang.

    Ketika saya mencari perusahaan pinjaman swasta yang dapat diandalkan, saya melihat iklan online lain dan nama perusahaan itu THE WORLD LOAN COMPANY. Saya kehilangan 15 juta bersama mereka dan sampai hari ini, saya belum pernah menerima pinjaman yang saya usulkan.

    Ya Tuhan, teman-teman saya yang mengajukan pinjaman juga menerima pinjaman itu, memperkenalkan saya ke sebuah perusahaan yang dapat dipercaya di mana Mrs. Christabel bekerja sebagai manajer cabang, dan saya mengajukan pinjaman sebesar Rp900.000.000 dan mereka meminta kredensial saya, dan setelah itu mereka selesai memverifikasi rincian saya, pinjaman itu disetujui untuk saya dan saya pikir itu hanya lelucon, dan mungkin ini adalah salah satu penipuan yang membuat saya kehilangan uang, tetapi saya tertegun. Ketika saya mendapatkan pinjaman saya dalam waktu kurang dari 6 jam dengan suku bunga rendah 2% tanpa jaminan

    Saya sangat senang bahwa Tuhan menggunakan teman saya yang menghubungi mereka dan memperkenalkan saya kepada mereka dan karena saya selamat membuat bisnis saya melambung tinggi di udara dan dilikuidasi dan sekarang bisnis saya terbang tinggi di Indonesia dan tidak ada yang akan mengatakannya. tahu tentang perusahaan fashion.

    Jadi saya sarankan semua orang yang tinggal di Indonesia dan negara lain yang membutuhkan pinjaman untuk satu tujuan atau yang lain untuk menghubungi
    ibu christabel melalui email: (christabelloancompany@gmail.com)

    Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: (lianmeylady@gmail.com) dan Sety memperkenalkan dan berbicara tentang christabel, dia juga mendapat pinjaman baru dari christabel, Anda juga dapat menghubungi dia melalui emailnya: permatabudiwati@gmail.com Sekarang, semua yang akan saya lakukan adalah mencoba memenuhi pembayaran pinjaman yang saya kirim langsung ke akun mereka setiap bulan.

    Sepatah kata untuk orang bijak sudah cukup

    Terima kasih sekali lagi untuk membaca kesaksian saya, dan semoga Tuhan terus memberkati kami dan memberi kami umur panjang dan kehidupan yang makmur dan semoga Tuhan melakukan pekerjaan baik yang sama dalam hidup Anda.
    Ibu yang baik Christabel Missan What'sApp nomor +15614916019
    WhatsApp nomor +15614916019

    ReplyDelete
  63. Hai semua
    Nama saya JOSEPHINE JUMAWAN CABALLO, saya tinggal di orion bataan, phillipine. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada ibu yang baik KARINA ROLAND kerana membantu saya mendapat pinjaman yang baik setelah saya mengalami pinjaman pinjaman dalam talian palsu yang menipu saya untuk mendapatkan wang tanpa memberikan pinjaman, saya memerlukan pinjaman selama 2 tahun yang lalu untuk memulakan perniagaan saya sendiri di kota orion bataan tempat saya tinggal dan saya jatuh ke tangan syarikat palsu di dubai yang menipu saya dan tidak menawarkan pinjaman kepada saya. dan saya sangat kecewa kerana saya kehilangan semua wang saya kepada sebuah syarikat palsu di dubai, kerana saya berhutang dengan bank saya dan rakan-rakan saya dan saya tidak mempunyai apa-apa untuk dijalankan, pada hari yang sangat setia kawan saya memanggil susan Ramirez setelah membaca keterangannya tentang bagaimana dia mendapat pinjaman dari Puan KARINA ROLAND LOAN COMPANY, jadi saya terpaksa menghubungi Susan Ramirez dan dia memberitahu dan meyakinkan saya untuk menghubungi Puan KARINA ROLAND bahawa dia adalah seorang ibu yang baik dan saya terpaksa bersikap berani dan saya menghubungi Puan. KARINA ROLAND dan saya terkejut dengan pinjaman saya yang diproses dan diluluskan dan dalam masa 6 jam pinjaman saya dipindahkan ke akaun saya dan saya sangat terkejut bahawa ini adalah keajaiban dan saya harus memberi maklumat mengenai kerja baik Puan KARINA ROLAND jadi saya menasihati semua orang yang memerlukan pinjaman untuk menghubungi e-mel Puan KARINA ROLAND LOAN COMPANY: (karinarolandloancompany@gmail.com) atau whatsapp sahaja +1 (585) 708-3478 dan saya jamin anda akan memberikan maklumat seperti yang saya ada selesai dan anda juga boleh menghubungi saya untuk maklumat lebih lanjut mengenai Mrs.karina Roland email saya: (josephinejumawancaballo@gmail.com) semoga Tuhan terus memberkati dan mengasihi ibu KARINA ROLAND untuk mengubah kehidupan kewangan saya.

    ReplyDelete
  64. Penguji ..... jayachandra fadhlan
    Negara ...... Indonesia
    W / S ......... + 62 821-3272-6591
    Facebook ..... jayachandra fadhlan
    email ...... (jayachandrafadhlan@gmail.com)

    Nama saya jayachandra fadhlan,
    dari Indonesia Saya seorang perancang busana dan saya ingin menggunakan media ini untuk memberi tahu semua orang agar berhati-hati dalam mendapatkan pinjaman di internet, ada begitu banyak pemberi pinjaman di sini untuk mempercayai orang. Terima kasih atas hasil kerja keras Anda, saya meminta pinjaman untuk sekitar Rp900.000.000 wanita di Malaysia dan saya kehilangan sekitar 29 juta tanpa mengambil pinjaman, saya membayar hampir 29 juta masih saya tidak mendapatkan pinjaman dan bisnis saya tentang menjadi buruk karena hutang. Ketika saya mencari perusahaan pinjaman yang dapat diandalkan, saya melihat iklan online lainnya dan nama perusahaan tersebut adalah PERUSAHAAN PINJAMAN EKSOTIK. Saya kehilangan 15 juta bersama mereka dan sampai hari ini, saya belum pernah menerima pinjaman yang saya usulkan. Teman baik saya yang disetujui oleh pinjaman juga menerima pinjaman, memperkenalkan saya ke perusahaan yang dapat dipercaya di mana MRS. KARINA bekerja sebagai manajer cabang, dan saya meminta pinjaman sebesar Rp900.000.000 dan mereka meminta kredensial saya, dan setelah itu mereka selesai meminta persetujuan saya, pinjaman yang disetujui untuk saya dan saya pikir itu hanya diperbolehkan, dan memungkinkan ini membuat saya kehilangan uang, tetapi saya terpana. Ketika saya mendapatkan pinjaman saya dalam waktu kurang dari 24 jam dengan bunga 2% tanpa jaminan. Saya sangat senang karena ALLAH menggunakan teman saya yang menghubungi mereka dan memperkenalkan saya kepada mereka dan karena saya selamat membuat bisnis saya melambung tinggi di udara dan dilikuidasi dan sekarang bisnis saya terbang tinggi di Indonesia dan tidak ada yang akan mengatakannya. membahas tentang mode perusahaan. Jadi saya membutuhkan semua orang yang tinggal di Indonesia dan negara lain membutuhkan pinjaman untuk satu tujuan atau lain untuk membeli MRS. KARINA melalui email: (karinarolandloancompany@gmail.com) atau hanya whatsapp +1(585)708-3478 .... Anda masih dapat menghubungi saya jika Anda meminta informasi lebih lanjut melalui email: (jayachandrafadhlan@gmail.com) atau whatsapp + 62 821-3272-6591, Terima kasih lagi untuk membaca kesaksian saya, dan semoga ALLAH terus memberkati kita dan memberi kita umur panjang dan kemakmuran.

    Perusahaan ..... Karina Elena Roland perusahaan pinjaman
    W / S .......... + 1 (585) -708-3478
    Facebook .... Karina Elena Roland
    email ......... (karinarolandloancompany@gmail.com)

    ReplyDelete
  65. Hello, my name is SALSABILLA ZULFKAR preying on punishment at the hands of fake creditors. I lost around Rp. 30,000,000 because I needed a large capital of Rp. 300,000,000 ,. I almost edited, I had no place to go. My trade was destroyed, and in the process I lost my child and mother. I can't stand this incident anymore. Last week I met an old friend who invited me to a good mother, Ms. KARINA ELENA ROLAND LOAN COMPANY, which finally helped me to get a loan of Rp. 500,000,000.00

    Good mother, I want to use this opportunity to thank you for the good hardwork of God in my life, and may God continue to bless the good mother KARINA ROLAND and my friend. I also want to use this opportunity to give advice to other Indonesian people, there are many fraudsters there, so if you need a loan and security and anyone who needs a loan must be fast, contact KARINA ROLAND via email karinarolandloancompany@gmail.com
    You can still contact mother whatsApp number +1 (585) 708-3478
    You can also contact me by email: (salsabillazulfikar4@gmail.com). for further information.

    ReplyDelete
  66. Sungguh menakjubkan ketika saya berpikir bahwa semuanya telah selesai dengan saya, nama saya Susan Garcia, dari phillipine, Mrs.KARINA ROLAND datang untuk menyelamatkan saya hidup saya. Saya sangat berhutang budi kepada orang-orang yang saya pinjam dari geng melawan saya dan kemudian menangkap saya sebagai hasil dari hutang saya. ditahan selama berbulan-bulan masa perlombaan diberikan kepada saya ketika saya dipulangkan dan dilepaskan untuk pergi dan menghasilkan uang untuk melunasi semua hutang yang saya terima sehingga saya diberitahu bahwa ada pemberi pinjaman yang sah secara online sehingga saya harus mencari melalui blog yang saya selingkuh sebelumnya tetapi ketika saya menemukan KARINA ELENA ROLAND LOAN COMPANY, Tuhan mengarahkan saya ke iklannya di sebuah blog karena ketertarikan saya pada itu benar-benar sebuah mukjizat mungkin karena Tuhan telah melihat bahwa saya memiliki banyak penderitaan karena itu ia mengarahkan saya kepadanya. Jadi saya mengajukan permohonan dengan antusias setelah beberapa jam pinjaman saya disetujui oleh Dewan dan dalam 24 jam saya dikreditkan dengan jumlah persis yang saya maksudkan untuk semua ini tanpa jaminan tambahan Pinjaman Pribadi saat saya berbicara dengan Anda sekarang saya bisa bersihkan semua hutang saya dan sekarang saya memiliki supermarket sendiri, saya tidak perlu bantuan orang lain sebelum saya memberi makan atau mengambil keuangan, apa pun keputusan saya tidak ada urusan dengan Polisi, saya sekarang seorang wanita yang mandiri. Anda ingin mengalami kemandirian finansial seperti saya, silakan hubungi Ibu melalui email perusahaan: (karinarolandloancompany@gmail.com) atau whatsapp +15857083478 Anda tidak dapat memperdebatkan kenyataan bahwa di dunia yang sulit ini Anda memerlukan seseorang untuk membantu Anda mengatasi perputaran keuangan di perusahaan Anda. Hidup dengan satu atau lain cara, jadi saya memberi Anda mandat untuk mencoba dan menghubungi Mrs.KARINA ROLAND di alamat di atas sehingga Anda dapat mengatasi krisis keuangan dalam hidup Anda. Anda dapat menghubungi saya melalui email berikut ini: (garciasusan113@gmail.com)

    ReplyDelete
  67. PENGUJIAN: Ny. Ria Maulidina
    NEGARA: Indonesia
    CITY: Semarang
    MY WHATSAPP NO: +62 821-3272-6590
    PINJAMAN PINJAMAN: Rp 500.000.000
    BANK: ACCOUNT BCA No: 1750825253
    EMAIL: maulidinaria@gmail.com

    PERUSAHAAN PINJAMAN: PERUSAHAAN PINJAMAN ROLAND KARINA ELENA
    EMAIL: karinarolandloancompany@gmail.com
    WHATSAPP NO: +15857083478
    NAMA FACEBOOK: karina elena roland

    Nama saya MRS RIA MAULIDINA, saya berada dalam kekacauan keuangan, saya tidak punya pilihan selain mencari agen pinjaman online terkemuka yang menyewakan pinjaman kepada yang membutuhkan, tetapi yang saya dapatkan hanyalah sekelompok scammers karena saya percaya pemberi pinjaman kedua yang saya komunikasikan karena keputusasaan saya untuk mendapatkan uang ASAP dan itu membuat saya mengirim kepadanya satu-satunya uang yang saya miliki di bumi dan di surga, mereka terus meminta lebih banyak dan ini membuat saya marah karena saya harus menutup email itu karena saya menyadari omong kosong dan saya tidak repot-repot online untuk mendapatkan bantuan lagi, karena saya tidak percaya lagi. saya menjadi sangat kurus karena kurangnya makanan yang baik dan 2 anak saya usia 5 dan 8 juga tidak terlihat bagus selama periode COVID19 kuncian ini tidak ada perawatan yang layak sebagai akibat dari keuangan, minggu lask saya melihat teman keluarga lama suami saya dan saya mengatakan kepadanya semua yang saya telah lewati dan dia mengatakan satu-satunya cara dia bisa membantu adalah mengarahkan saya ke agen pinjaman yang baik yang juga membantunya dan dia juga menjelaskan bagaimana dia secara finansial turun dan bagaimana dia mendapat dorongan oleh pinjaman ini agen KARINA ELENA ROLAND LOAN COMPANY (karinarolandloancompany@gmail.com) yang memberinya pinjaman dengan suku bunga 2% yang terjangkau dan dia lebih lanjut meyakinkan saya bahwa mereka sah dan bukan scammer dan dia juga memberi tahu saya apa yang perlu dilakukan {PERUSAHAAN PROSEDUR ADMINISTRASI} dan dia juga memberi saya alamat email yang bereputasi baik ini dan saya menghubungi mereka seperti yang diinstruksikan dan atas rahmat ALLAH YANG MAHA ESA saya juga diberikan dana pinjaman saya sebesar Rp 500.000.000 dalam waktu 2 jam setelah aplikasi saya dijumlahkan tanpa ada tekanan atau masalah Aku dan inilah sebabnya aku datang ke sini untuk memberikan kesaksian saya dan untuk membiarkan orang tahu bahwa masih ada agen pinjaman nyata dan terkemuka online. hubungi mereka melalui (karinarolandloancompany @ gmail. com) atau melalui +15857083478

    ReplyDelete
  68. selamat hari untuk semua orang di indonesia dan juga untuk semua orang di asia, nama saya mrs. fatimah fahariah, saya ingin berbagi kesaksian hidup saya di sini di internet untuk semua warga negara indonesia saya melalui ibu yang baik, ny. KARINA

    Setelah periode mencoba mendapatkan pinjaman dari lembaga keuangan, dan ditolak sepanjang waktu, jadi saya memutuskan untuk mendaftar melalui pinjaman online tetapi saya ditipu dan saya ganti Rp. 17.000.000 dengan pemberi pinjaman yang berbeda.

    Saya menjadi sangat putus asa dalam mendapatkan pinjaman, jadi saya berdiskusi dengan teman saya yang kemudian mengatakan kepada saya untuk menginstal MRS KARINA, yang adalah pemilik. PERUSAHAAN PINJAMAN KARINA ROLAND, jadi teman saya meminta saya untuk meminta permintaan dari Ibu KARINA, jadi saya percaya perjanjian dan hubungi Ny. KARINA

    Saya meminta pinjaman sebesar Rp.800.000.000 dengan bunga 2%, jadi saya mendapatkan pinjaman dengan mudah tanpa tekanan dan semuanya dilakukan dengan kredit transfer, karena tidak memerlukan Jaminan dan Jaminan untuk transfer. pinjaman. Saya hanya setuju untuk mendapatkan sertifikat persetujuan aplikasi mereka. untuk mentransfer kredit saya dan dalam waktu kurang dari satu jam telah disetorkan ke rekening bank saya.

    Saya pikir itu menyetujui sampai saya menerima telepon dari bank saya bahwa akun saya dikreditkan dengan jumlah Rp. 800.000.000. Saya sangat senang karena ALLAH akhirnya menjawab doa saya dengan memberi saya permintaan hati saya.

    Semoga ALLAH memberkati MRS KARINA karena membuat hidup saya mudah, membuat saya bertanya kepada siapa pun yang tertarik mendapatkan pinjaman untuk dapat menghubungi MRS KARINA melalui email: karinarolandloancompany@gmail.com untuk pinjaman Anda atau whatsapp +1 (585) 708-3478

    Akhirnya, saya ingin mendukung Anda untuk semua yang telah meluangkan waktu untuk membaca kesaksian hidup saya tentang kesuksesan saya dan saya berdoa agar ALLAH akan melakukan kehendak-Nya dalam hidup Anda juga.

    ReplyDelete
  69. Halo semuanya
    Nama saya Josephine jumawan caballo, saya tinggal di orion bataan, phillipine. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada ibu karina roland yang baik karena telah membantu saya mendapatkan pinjaman yang baik setelah saya mengalami pinjaman pinjaman online palsu yang menipu untuk mendapatkan uang tanpa memberikan pinjaman, saya telah membutuhkan pinjaman selama 2 tahun yang lalu untuk memulai bisnis saya sendiri di kota orion, tempat saya tinggal dan saya jatuh ke tangan perusahaan palsu di dubai yang menipu saya dan tidak menawarkan pinjaman. dan saya sangat Frustras karena saya kehilangan semua uang saya ke perusahaan palsu di dubai, karena saya berhutang pada bank saya dan teman-teman saya dan saya tidak punya apa-apa untuk dijalankan, pada hari yang sangat setia itu teman saya menelepon susan Ramirez setelah membaca kesaksiannya tentang bagaimana dia mendapat pinjaman dari ibu karina roland, jadi saya sudah menghubungi susan ramirez dan dia katakan saya dan meyakinkan saya untuk menghubungi ibu karina roland bahwa dia adalah ibu yang baik dan saya dipaksa untuk memberanikan diri dan saya menghubungi ibu karina roland dan saya terkejut dengan pinjaman saya yang masuk dan diluluskan dan dalam waktu 6 jam pinjaman saya ditransfer ke rekening saya dan saya sangat terkejut bahwa ini adalah keajaiban dan saya harus memberikan informasi tentang pekerjaan baik ibu karina roland jadi saya menyarankan semua orang yang membutuhkan pinjaman untuk menghubungi email Nyonya karina roland: (karinarolandloancompany@gmail.com) a tau hanya whatsapp +15857083478 dan saya jamin Anda akan memberikan informasi seperti yang telah saya lakukan dan Anda juga dapat menghubungi saya untuk informasi lebih lanjut tentang Ny. karina Rola nd email saya: (josephinejumawancaballo@gmail.com) semoga Tuhan terus memberkati dan mencintai karina roland 'ibu untuk mengubah kehidupan finansial saya.

    ReplyDelete
  70. Apakah Anda sedang mencari pinjaman untuk memulai bisnis atau proyek yang Anda inginkan? Di KARINA ROLAND LOAN COMPANY, kami menawarkan semua jenis bantuan keuangan kepada semua individu yang membutuhkan pinjaman seperti "pinjaman pribadi, pinjaman investasi, pinjaman pinjaman rumah dan perusahaan pinjaman di seluruh dunia, tingkat bunga kami adalah 2% per tahun. Kami juga memberikan nasihat keuangan dan bantuan kepada klien dan pelamar kami. Jika Anda memiliki proyek yang bagus atau ingin memulai bisnis dan membutuhkan pinjaman untuk membiayainya segera, kami dapat membicarakannya, menandatangani kontrak dan kemudian mendanai proyek atau bisnis Anda untuk Anda sehubungan dengan Bank Dunia dan Bank Industri.

    Hubungi KARINA ROLAND LOAN COMPANY hari ini untuk mata uang apa pun yang Anda inginkan.

    Kategori Bisnis

    Bisnis Merchandising.
    Bisnis manufaktur
    Bisnis Hibrida.
    Kepemilikan tunggal
    Kemitraan.
    Perusahaan.
    Perseroan terbatas.
    pinjaman pribadi.
    pinjaman investasi.
    Pinjaman Hutang.
    Pinjaman Rumah.
    Pinjaman hipotek
    Auto laons.
    Pinjaman mahasiswa.
    Pinjaman gaji.
    Pinjaman Islam.
    Pinjaman pertanian.
    Pinjaman gereja.
    PERUSAHAAN PINJAMAN ROLAND KARINA ELENA
    Email: karinarolandloancompany @ gmail com
    WhatsApp hanya +1 (585) 708-3478.
    Nama Facebook: Elena karina Roland
    instagram: karina roland

    ReplyDelete
  71. HALO
    Saya ADAWIYAH YAHYA dari malaysia saya tinggal di kota temerloh pahang. Saya tidak pernah tahu sangat mungkin mendapatkan pinjaman dari pinjaman online atau pemberi pinjaman. Saya sekarat dalam hutang dengan banyak tagihan yang harus dibayar untuk ketiga anak saya dan nilai kredit saya juga sangat rendah. Jadi, saya baru saja online untuk mengetahui lebih banyak tentang cara mendekati bank atau mengambil pinjaman hari pembayaran dengan skor kredit rendah. Kemudian saya menemukan banyak tulisan dan artikel di berbagai situs tentang bagaimana KARINA ELENA ROLAND LOAN COMPANY membantu orang, perusahaan dan organisasi dengan tingkat bunga pinjaman @ 2%. Dengan ilmu yang saya dapatkan secara online, saya menghubungi PERUSAHAAN PINJAMAN KARINA ELENA ROLAND melalui email: (karinarolandloancompany@gmail.com), saya jelaskan sendiri. Saya mengajukan pinjaman sebesar $ 60.000 tetapi dia menyetujui $ 50.000 dan itu adalah $ 50.000 yang saya terima di rekening bank saya. Proses transaksinya sangat mudah dan cepat. dan juga mengkonfirmasi Identitas saya dan untuk memastikan keamanan dana. Saya merekomendasikan perusahaan ini kepada semua orang. Jangan mati dalam hutang sebelum Anda mencari bantuan. Tulis surat ke KARINA ELENA ROLAND LOAN COMPANY sekarang Email (karinarolandloancompany@gmail.com atau whatsapp +1 (585) 708-3478, untuk informasi lebih lanjut Anda juga dapat menghubungi saya melalui email adawiyahyahya63@gmail.com

    ReplyDelete
  72. Penguji ..... jayachandra fadhlan
    Negara ...... Bahasa Indonesia
    W / S ......... + 62821-3272-6591
    Facebook ..... jayachandra fadhlan
    email ...... (jayachandrafadhlan@gmail.com)

    Nama saya jayachandra fadhlan,
    dari Indonesia Saya seorang perancang busana dan saya ingin menggunakan media ini untuk memberitahu semua orang agar berhati-hati dalam mendapatkan pinjaman di internet, ada begitu banyak pemberi pinjaman di sini untuk mempercayai orang. Terima kasih atas hasil kerja keras Anda, saya meminta pinjaman untuk sekitar Rp900.000.000 wanita di Malaysia dan saya kehilangan sekitar 29 juta tanpa mengambil pinjaman, saya membayar hampir 29 juta masih saya tidak dapat pinjaman dan bisnis saya tentang menjadi buruk karena hutang. Ketika saya mencari perusahaan peminjaman yang dapat diandalkan, saya melihat iklan online lainnya dan nama perusahaan tersebut adalah PERUSAHAAN PINJAMAN EKSPLISIT. Saya kehilangan 15 juta dengan mereka dan sampai hari ini, saya tidak pernah menerima pinjaman yang saya ajukan. Teman baik saya yang disetujui oleh pinjaman juga menerima pinjaman, memperkenalkan saya ke perusahaan yang dapat dipercaya di mana MRS. KARINA bekerja sebagai manajer cabang, dan saya meminta pinjaman Rp900.000.000 dan mereka meminta kredensial saya, dan setelah itu mereka selesai meminta persetujuan saya, pinjaman yang disetujui untuk saya dan saya pikir itu hanya diperbolehkan, dan diizinkan ini membuat saya kehilangan uang, tapi saya tertegun. Saat saya mendapatkan pinjaman dalam waktu kurang dari 24 jam dengan bunga 2% tanpa agunan. Saya sangat senang karena ALLAH menggunakan teman saya yang menghubungi mereka dan memperkenalkan saya kepada mereka dan karena saya selamat membuat bisnis saya melambung tinggi dan dilikuidasi dan sekarang bisnis saya terbang tinggi di Indonesia dan tidak ada yang akan mengatakannya. membahas tentang mode perusahaan. Jadi saya membutuhkan setiap orang yang tinggal di Indonesia dan negara lain membutuhkan pinjaman untuk satu tujuan atau lainnya untuk membeli MRS. KARINA melalui email: (karinarolandloancompany@gmail.com) atau hanya whatsapp +1(585)708-3478 .... Anda masih dapat menghubungi saya jika Anda meminta informasi lebih lanjut melalui email: (jayachandrafadhlan@gmail.com) atau whatsapp + 62 821-3272-6591, Sekali lagi terima kasih telah membaca kesaksian saya, dan semoga ALLAH terus memberkati kami dan memberi kami umur panjang dan kemakmuran.

    Perusahaan ..... Karina Elena Roland perusahaan pinjaman
    W / S .......... + 1 (585) -708-3478
    Facebook .... Elena karina Roland
    email ......... (karinarolandloancompany@gmail.com)

    ReplyDelete
  73. Sungguh luar biasa ketika saya berpikir bahwa semuanya sudah selesai dengan saya, nama saya susan garcia, dari phillipine, Bu KARINA ROLAND datang untuk menyelamatkan hidup saya. Saya sangat berhutang budi sampai orang-orang yang saya pinjam dari geng itu melawan saya dan kemudian menangkap saya karena hutang saya. ditahan selama berbulan-bulan masa lomba diberikan kepada saya ketika saya dipulangkan dan dibebaskan untuk pergi dan menghasilkan uang untuk melunasi semua hutang yang saya terima jadi saya diberitahu bahwa ada pemberi pinjaman online yang sah jadi saya harus mencari melalui blog saya ditipu sebelumnya tetapi ketika saya menemukan KARINA ELENA ROLAND LOAN COMPANY, Tuhan mengarahkan saya ke iklannya di sebuah blog karena ketertarikan saya pada iklan itu benar-benar sebuah keajaiban mungkin karena Tuhan telah melihat bahwa saya memiliki banyak penderitaan, itulah mengapa dia mengarahkan saya kepadanya. Jadi saya mengajukan permohonan dengan antusias setelah beberapa jam pinjaman saya disetujui oleh Dewan dan dalam 24 jam saya dikreditkan dengan jumlah persis yang saya maksudkan untuk semua ini tanpa jaminan tambahan Pinjaman Pribadi karena saya berbicara dengan Anda sekarang saya bisa melunasi semua hutang Saya dan sekarang saya memiliki supermarket sendiri, saya tidak membutuhkan bantuan orang lain sebelum saya memberi makan atau mengambil keuangan, apapun keputusan saya tidak ada urusan dengan Polisi, saya sekarang seorang wanita mandiri. Anda ingin merasakan kemandirian finansial seperti saya, silakan hubungi Ibu melalui email perusahaan: (karinarolandloancompany@gmail.com) atau whatsapp +15857083478 Anda tidak dapat memperdebatkan fakta bahwa di dunia yang sulit ini Anda membutuhkan seseorang untuk membantu Anda mengatasi perputaran keuangan di hidup dalam satu atau lain cara, maka saya memberikan amanat untuk mencoba dan menghubungi Ibu KARINA ROLAND di alamat di atas agar Anda dapat mengatasi kemerosotan finansial dalam hidup Anda. Anda dapat menghubungi saya melalui email berikut: (garciasusan113@gmail.com)) Selalu bersikap positif dengan Ibu KARINA ROLAND dia akan membantu Anda melalui semua tantangan keuangan Anda dan kemudian memberi Anda tampilan keuangan baru dan kebebasan untuk mengatasi semua kekhawatiran Anda.

    ReplyDelete
  74. Saya menandai webster dengan nama saya seorang petugas polisi dan saya tinggal di tenggara kentucky di A.S., Beberapa hari yang lalu saya sedang mencari pinjaman online dan saya hanya menemukan orang-orang menipu saya dengan uang saya. Saya benar-benar membutuhkan pinjaman ini untuk sebuah proyek di Kolombia dan saya telah ditipu beberapa kali suatu hari ketika saya tidak bertugas, saya memutuskan untuk melihat lagi kali ini untuk perusahaan sejati yang memberikan pinjaman. Saya menemukan perusahaan ini bernama KARINA ROLAND LOAN COMPANY dan banyak lagi orang-orang telah bersaksi tentang perusahaan ini pada awalnya saya tidak percaya tetapi saya memutuskan untuk mengajukan pinjaman yang saya cari adalah sejumlah $ 6.000.000,00 yang saya ajukan dari perusahaan ini dan mereka memberi tahu saya semua yang perlu dilakukan saya mempercayai mereka dan saya melakukan apa mereka menyuruh saya melakukannya dan mereka meyakinkan saya bahwa dalam waktu 7 jam saya akan mendapatkan pinjaman saya dengan aman, saya tidak pernah mempercayai mereka tetapi saya menunggu pinjaman saya tepat waktu 7 jam saya mendapat telepon dari perusahaan bahwa jika saya telah menerimanya pinjaman saya belum dan saya berkata Tidak. Mereka mengatakan kepada saya untuk pergi ke bank saya dan memeriksa rekening saya bahwa bank saya mungkin tidak mengirimi saya peringatan, saya patuhi dan saya pergi ke bank saya dan memeriksa rekening saya dengan terkejut ketika sampai di sana saya melihat pinjaman $ 6,000,000.00 di akun saya uang yang saya miliki di akun saya sebelumnya ore adalah $ 1,000,000.00 dan sekarang saya menemukan $ 7,000,000.00 sebagai pulsa uang saya dan pinjaman saya adalah $ 7,000,000.00 saya sangat senang dan saya berterima kasih kepada perusahaan ini karena mereka hebat. Saya ingin menggunakan sedikit waktu saya untuk menulis kepada orang-orang di Amerika Serikat dan orang-orang di seluruh dunia bahwa jika Anda membutuhkan pinjaman nyata, karina roland adalah perusahaan yang tepat untuk melamar dari perusahaan ini tidak tahu saya melakukan ini jadi jika ada yang membutuhkan pinjaman Anda dapat menghubungi saya melalui mail markwebster023@gmail.com atau menghubungi perusahaan melalui alamat surat karinarolandloancompany@gmail.com, salam +1585 708-3478 salam.

    ReplyDelete
  75. Nama saya: Etin supriatin
    Negara: Indonesia
    Pinjaman yang disetujui: Rp450.000.000 bank: bri bank
    email: (supriatinetin123@gmail.com)

    Halo semuanya, nama saya ETIN SUPRIATIN
    Saya ingin membagikan kesaksian yang luar biasa ini
    bagaimana saya mendapatkan pinjaman saya dari BELINDA CHRISTOPHER LOAN COMPANY ketika kami diusir dari rumah ketika saya tidak dapat membayar tagihan saya lagi karena covid19 patah hati,
    Setelah ditipu oleh berbagai perusahaan secara online dan pinjamannya ditolak oleh bank saya dan beberapa credit union lain i
    dikunjungi. Sampai suatu hari saya berjalan dengan malu-malu
    seorang teman sekolah lama yang memperkenalkan saya pada BELINDA CHRISTOPHER LOAN COMPANY
    Awalnya saya mengatakan kepadanya bahwa saya tidak siap mengambil risiko apa pun lagi
    meminta pinjaman online lagi, tetapi dia meyakinkan saya bahwa saya tidak perlu khawatir bahwa saya akan menerima pinjaman dari mereka. Seketika berpikir,
    karena tunawisma saya, saya mengikuti uji coba dan mengajukan pinjaman, untungnya itu disetujui untuk saya dan saya menerima pinjaman Rp450.000,00 dari
    {belindachristopherloancompany@gmail.com}. Saya senang saya mengambil risiko dan mengajukan pinjaman. Saya dan keluarga saya sekarang bahagia sekarang saya memiliki rumah dan bisnis sendiri. Semua rasa syukur saya sampaikan kepada BELINDA CHRISTOPHER LOAN COMPANY yang telah memberi makna pada hidup saya ketika saya mengira semua harapan telah hilang. Anda dapat menghubungi mereka melalui email (belindachristopherloancompany@gmail.com) atau whatsap +1 (347) 797-0786 jika Anda membutuhkan pinjaman cepat dan nyata, Anda masih dapat menghubungi saya melalui (supriatinetin123@gmail.com) untuk informasi lebih lanjut.

    BELINDA CHRISTOPHER LOAN COMPANY
    whatsapp: +1 (347) 797-0786
    alamat email: belindachristopherloancompany@gmail.com

    ReplyDelete
  76. CUKUP CUKUP UNTUK KEBIJAKSANAAN.
    PERUSAHAAN PINJAMAN ROLAND KARINA ELENA ADALAH SATU-SATUNYA JALAN KELUAR DARI KESULITAN KEUANGAN (karinarolandloancompany@gmail.com)
    whatsapp .... + 1585 708-3478
    facebook ..... elena karina roland
    instagram ..... karina roland

    Salam, pikiran yang hebat, Ini akan menjadi kesenangan terbesar saya menyelamatkan Individu dan perusahaan dari pemerasan, saya tahu tidak semua orang akan mau mengambil sendiri untuk mengungkapkan kebenaran pahit tentang Pinjaman online karena ketidakamanan, Waktu melakukannya dan semua itu. i ”m AFIZAH NAZERI, seorang pengusaha wanita terkemuka yang tinggal di TERENGGANU CITY OF MALAYSIA telah memutuskan untuk membagikan artikel ini kepada siapa saja yang berkepentingan sehingga mereka dapat belajar dan mendidik diri sendiri darinya. Ini buruk sampai Anda melihat kesaksian online tentang mendapatkan pinjaman dan itu ternyata palsu. Sungguh saya telah jatuh untuk trik itu berkali-kali sampai memperpanjang saya kehilangan hampir Rm14.000 total semua atas nama mendapatkan pinjaman untuk diinvestasikan dalam bisnis yang sangat menguntungkan. Setelah begitu banyak upaya yang gagal untuk mendapatkan pinjaman, saya dan Manajer saya online untuk melakukan pencarian menyeluruh dan menemukan perusahaan ini KARINA ELENA ROLAND LOAN COMPANY tetapi sebelum mencobanya, kami juga melanjutkan untuk memastikannya nyata, periksa ulasan mereka dan juga pergi ke keberadaan dan kemampuan mereka. Kami sangat berhati-hati karena kami tidak ingin kehilangan sepeser pun lagi dan harapan terbesar kami, mereka memberikan sesuai tinjauan mereka dan memberi kami jumlah pinjaman yang kami inginkan sebesar Rm80.000. Sebuah kata untuk semua orang di luar sana ketika datang ke Pemberi Pinjaman Online hanya hubungi KARINA ELENA ROLAND LOAN COMPANY melalui email: {karinarolandloancompany@gmail.com} atau whatsapp +1585 708-3478, dan pertimbangkan semua masalah keuangan Anda ditangani dan diselesaikan. # SHARE, Anda dapat menyelamatkan seseorang dari korban hari ini, Terima kasih.
    negara ...... Malaysia
    nama ......... Afizah Nazeri
    Jumlah yang disetujui ..... Rm80.000
    bank ....... BSN (Malaysia)
    email ....... afizahnazeri@gmail.com

    ReplyDelete
  77. Halo semuanya
    Nama saya Josephine jumawan caballo, saya tinggal di orion bataan, phillipine. Saya ingin mengucapkan terima kasih yang baik kepada ibu karina roland karena telah membantu saya mendapatkan pinjaman yang baik setelah saya mengalami pinjaman pinjaman online palsu yang menipu saya untuk mendapatkan uang tanpa memberikan pinjaman, saya telah membutuhkan pinjaman selama 2 tahun yang lalu untuk memulai bisnis saya sendiri di kota orion bataan tempat saya tinggal dan saya jatuh ke tangan perusahaan palsu di dubai yang menipu saya dan tidak menawarkan pinjaman. dan saya sangat Frustras karena saya kehilangan semua uang saya ke perusahaan palsu di dubai, karena saya berhutang bank dan teman-teman saya dan saya tidak punya apa-apa untuk dijalankan, pada hari yang sangat setia itu teman saya menelepon susan Ramirez setelah membaca kesaksiannya tentang bagaimana dia mendapat pinjaman dari ibu karina roland, jadi saya terpaksa menghubungi susan ramirez dan dia mengatakan kepada saya dan meyakinkan saya untuk menghubungi ibu karina roland bahwa dia adalah ibu yang baik dan saya terpaksa memberanikan diri dan saya menghubungi ibu karina roland dan saya terkejut dengan pinjaman saya yang diproses dan diluluskan dan dalam waktu 6 jam pinjaman saya ditransfer ke rekening saya dan saya sangat terkejut bahwa ini adalah keajaiban dan saya harus memberikan informasi tentang pekerjaan baik ibu karina roland jadi saya menyarankan setiap orang yang membutuhkan pinjaman untuk menghubungi e-mail Nyonya karina roland: (karinarolandloancompany@gmail.com) atau hanya whatsapp +15857083478 dan saya jamin Anda akan memberikan informasi seperti yang telah saya lakukan dan Anda juga dapat menghubungi saya untuk informasi lebih lanjut tentang Ny. karina Rola nd email saya: (josephinejumawancaballo@gmail.com) semoga Tuhan terus memberkati dan mencintai karina roland 'ibu untuk merubah kehidupan finansial saya.

    ReplyDelete
  78. Kabar gembira untuk kalian semua orang Indonesia di platform ini, Tuhan yang setia kepadaku dan seluruh keluargaku sejak september 2020, kesaksian dan kabar baikku begini,
    Nama saya MAULANA ARIEF, Seorang pria Muslim dan saya dari kota Serang Indonesia, dengan alamat saya di bawah ini:
    Jl. Azalea 6 No. 65 Taman Lembah Hijau Lippo Cikarang, RT 005 / RW 007 Serang, Saya seorang pemasar dan juga penasihat bisnis di perusahaan tempat saya bekerja, saya ingin menggunakan media ini untuk menginformasikan semua yang ada di platform ini yang membutuhkan dan mencari pinjaman asli untuk sangat berhati-hati karena Internet dan blog penuh dengan perusahaan pinjaman palsu dan penipuan yang hanya di sini untuk menipu Anda dari uang hasil jerih payah Anda.

    Saya dan istri saya memiliki hutang besar yang harus dibayar dan kami memutuskan untuk mencari pinjaman online untuk melunasi hutang kami dan kami menghubungi perusahaan pinjaman dari dubia pada bulan Juli 2020, dan kami ditipu oleh pemilik perusahaan dengan bertanya kepada kami untuk membayar banyak biaya yang kami bayarkan dan pada akhirnya kami tidak mendapatkan pinjaman, kami kehilangan sekitar 60 juta Rupiah kepada perusahaan peminjaman palsu di dubia karena kami mengajukan pinjaman sebesar 1 miliar dan dengan semua biaya yang kami bayarkan, kami tidak mendapatkan pinjaman apapun dan istri saya dan saya sangat frustasi dan saya dipecat dari pekerjaan saya di perusahaan tempat saya bekerja karena saya juga mengambil pinjaman dari perusahaan tempat saya bekerja dan kami putus asa dan jenuh dengan kehidupan.

    Kepada Tuhan yang sangat baik, kami berdoa dan Tuhan mengarahkan kami kepada seorang penolong dan pada hari setia 27, November, 2020 ini, saya sedang berselancar di internet ketika saya dapat menemukan kesaksian dari seorang wanita Indonesia bernama MELIYAKSI LAY dengan alamat email : (meliyaksilay@gmail.com)

    yang berasal dari kota batu malang jatim, tentang bagaimana Tuhan mengubah kehidupan keuangannya melalui perusahaan pinjaman dia meminta saya untuk menghubungi MOTHER KARINA dan dia memperkenalkan saya kepada MOTHER KARINA dan dia memberi saya keberanian dan saya mengajukan pinjaman dari MOTHER KARINA oleh
    menghubunginya karena dia mendapat pinjaman dari MRS. KARINA yang merupakan pemilik dari PERUSAHAAN PINJAMAN KARINA ELENA ROLAND, kemudian saya menghubungi MRS MELIYAKSI LAY untuk informasi lebih lanjut tentang MRS. KARINA jika dia benar-benar mendapat pinjaman dari MRS. KARINA dan dia berkata ya dan menunjukkan bukti transfer pinjaman dan saya percaya dan saya memutuskan untuk menghubungi MRS KARINA ROLAND dan saya mengajukan pinjaman sebesar 3 Miliar Rupiah dan setelah saya mengajukan aplikasi pinjaman saya dan data saya diverifikasi maka pinjaman saya disetujui dan Saya hanya diminta untuk mendapatkan perjanjian sertifikat pinjaman saya dan setelah itu pinjaman saya disetujui dan saya sangat terkejut. Pinjaman saya sebesar 3 Miliar Rupiah telah ditransfer ke rekening bank saya dengan tingkat bunga rendah 2% dan bahkan tanpa jaminan, tanpa penjamin
    jadi saya ingin menyarankan sesama WNI yang sedang mencari pinjaman asli untuk menghubungi MOTHER KARINA melalui email: (karinarolandloancompany@gmail.com) atau whatsapp +1(585)708-3478

    Dia adalah satu-satunya pemberi pinjaman asli di platform ini dan di blog ini, dia adalah ibu yang baik hati, Anda juga dapat menghubungi saya untuk informasi lebih lanjut tentang Ibu MRS KARINA melalui email saya: (maulanaarief461@gmail.com)

    Catatan: sepatah kata sudah cukup untuk yang bijak dan terima kasih telah membaca kesaksian dan kabar baik saya
    Tuhan memberkati kalian semua!

    ReplyDelete
  79. Nama saya Karim Lahamudo, saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman agar berhati-hati, karena ada penipuan di mana-mana, mereka akan mengirimkan dokumen palsu dan mereka akan mengatakan tidak ada pembayaran di muka, mereka adalah penipu, karena mereka kemudian akan meminta pembayaran lisensi dan biaya transfer, jadi waspadalah terhadap Perusahaan Peminjaman yang curang.
    Perusahaan pinjaman yang nyata dan sah, tidak memerlukan pembayaran terus-menerus dan mereka tidak akan menunda pemrosesan transfer pinjaman, jadi harap bijak.
    Beberapa bulan yang lalu saya mengalami kesulitan keuangan dan putus asa, saya ditipu oleh beberapa pemberi pinjaman online, saya hampir kehilangan harapan sampai Tuhan memakai teman saya yang saya kenal sangat lintah darat dan menamakan Ibu sejumlah Rp800.000.000 (800 juta) dalam jangka waktu kontak 24 jam tanpa pembayaran konstan atau tekanan dan tingkat bunga hanya 2%.
    Saya sangat terkejut ketika kompilasi saya melihat saldo rekening bank saya dan menemukan jumlah nomor yang saya ajukan dikirim ke rekening bank saya tanpa penundaan.
    Karena saya berjanji akan membagikan kabar baik jika dia membantu saya dengan pinjaman, sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman dengan mudah tanpa tali atau penipuan.
    Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman, silakan hubungi dia melalui email asli: belindachristopherloancompany@gmail.com dan dengan rahmat Tuhan, dia tidak akan pernah mengecewakan Anda dalam mendapatkan pinjaman jika Anda membutuhkan pesanannya.
    Anda juga dapat menghubungi saya di Whats-app +1 (347) 797-0786 dan Sety yang memulai dan memberi tahu saya tentang Ms. belinda
    Yang akan saya lakukan hanyalah mencoba melunasi cicilan pinjaman saya yang akan saya kirimkan langsung ke rekening perusahaan setiap bulan.

    ReplyDelete
  80. Jika bank Anda mengatakan tidak kepada Anda untuk pinjaman, ada tempat otentik di mana Anda bisa mendapatkan pinjaman asli. Saya ingin mendapatkan pinjaman institusi yang saya temukan online untuk semua saudara dan saudari Muslim yang sedang mencari pinjaman cepat untuk segera menyelesaikan masalah yang diinginkan. Saya mendapat pinjaman Rp.700.000.000. dari ibu KARINA ROLAND LOAN COMPANY yang saya gunakan untuk merenovasi rumah sakit saya dan untuk melengkapi bisnis saya. Saya mendapat pinjaman dari mereka beberapa bulan lalu. Saya meminjam dari mereka karena ada banyak perusahaan pinjaman palsu online. Saya juga memperkenalkan adik saya yang juga mendapat pinjaman Rp. 500.000.000 PERUSAHAAN PINJAMAN ROLAND KARINA. Sebelum saya menghubungi mereka untuk mendapatkan pinjaman, saya juga melakukan banyak penelitian tentang mereka dan menemukan mereka benar-benar otentik. Mereka tidak seperti perusahaan pinjaman barat yang palsu. Jadi saya meminta pinjaman tanpa jaminan dengan mereka. Mereka memberikan pinjaman sesuai dengan hukum dan peraturan Islam. Tidak Ada Jaminan. Tidak ada biaya tersembunyi. Mereka memberikan proses yang cepat dan sederhana. Tapi Anda harus bisa menyetujuinya. dan Anda juga harus membayar kembali pinjaman mereka pada waktunya. Saya ingin meminta semua Muslim sejati dan bukan muslim untuk menghubungi ibu karina yang baik di email atau whatsapp: +15857083478 (karinarolandloancompany@gmail.com) Anda dapat menghubungi saya untuk nasihat juga melalui email (nurraysadiena@gmail.com)

    ReplyDelete
  81. Halo semuanya, Nama saya Siska wibowo saya tinggal di Surabaya di Indonesia, saya seorang mahasiswa, saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman untuk sangat berhati-hati karena ada banyak perusahaan pinjaman penipuan dan kejahatan di sini di internet , Sampai saya melihat posting Bapak Suryanto tentang Nyonya Esther Patrick dan saya menghubunginya melalui email: (estherpatrick83@gmail.com)

    Beberapa bulan yang lalu, saya putus asa untuk membantu biaya sekolah dan proyek saya tetapi tidak ada yang membantu dan ayah saya hanya dapat memperbaiki beberapa hal yang bahkan tidak cukup, jadi saya mencari pinjaman online tetapi scammed.

    Saya hampir tidak menyerah sampai saya mencari saran dari teman saya Pak Suryanto memanggil saya pemberi pinjaman yang sangat andal yang meminjamkan dengan pinjaman tanpa jaminan sebesar Rp200.000.000 dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau tekanan dengan tingkat bunga rendah 2 %. Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa rekening bank saya dan menemukan bahwa nomor saya diterapkan langsung ditransfer ke rekening bank saya tanpa penundaan atau kekecewaan, segera saya menghubungi ibu melalui (estherpatrick83@gmail.com)

    Dan juga saya diberi pilihan apakah saya ingin cek kertas dikirim kepada saya melalui jasa kurir, tetapi saya mengatakan kepada mereka untuk mentransfer uang ke rekening bank saya, karena saya berjanji bahwa saya akan membagikan kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres atau penundaan.

    Yakin dan yakin bahwa ini asli karena saya memiliki semua bukti pemrosesan pinjaman ini termasuk kartu ID, dokumen perjanjian pinjaman, dan semua dokumen. Saya sangat mempercayai Madam ESTHER PATRICK dengan penghargaan dan kepercayaan perusahaan yang sepenuh hati karena dia benar-benar telah membantu hidup saya membayar proyek saya. Anda sangat beruntung memiliki kesempatan untuk membaca kesaksian ini hari ini. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman, silakan hubungi Madam melalui email: (estherpatrick83@gmail.com)

    Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (siskawibowo71@gmail.com) jika Anda merasa kesulitan atau menginginkan prosedur untuk mendapatkan pinjaman

    Sekarang, yang saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran pinjaman bulanan yang saya kirim langsung ke rekening bulanan Nyonya seperti yang diarahkan. Tuhan akan memberkati Nyonya ESTHER PATRICK untuk Segalanya. Saya bersyukur

    ReplyDelete
  82. Hari yang baik untuk semua warga negara Indonesia, nama saya Nurul Yudianto, tolong, saya ingin berbagi kesaksian hidup saya yang sebenarnya di sini di platform ini sehingga semua warga negara Indonesia berhati-hati dengan pemberi pinjaman pinjaman di internet

    Setelah beberapa waktu berusaha mendapatkan pinjaman dari lembaga keuangan, dan terus ditolak, saya memutuskan untuk mengajukan pinjaman secara online tetapi saya curang dan kehilangan Rp18,7 juta, kepada seorang wanita di saudi arabia dan Nigeria.

    Saya menjadi sangat putus asa dalam mendapatkan pinjaman, jadi saya berdiskusi dengan teman saya Nyonya Rika Nadia (rikanadia6@gmail.com) yang kemudian memperkenalkan saya kepada Lady Esther, manajer Cabang dari Access Loan Firm, sehingga teman saya meminta saya untuk mendaftar dari LADY ESTHER, jadi saya Menjerit dituangkan dan dihubungi LADY ESTHER. melalui email: (estherpatrick83@gmail.com)

    Saya mengajukan pinjaman sebesar Rp250 juta dengan suku bunga 2%, sehingga pinjaman disetujui dengan mudah tanpa tekanan dan semua persiapan dilakukan dengan transfer kredit, karena tidak memerlukan jaminan dan jaminan untuk pengalihan pinjaman, saya diberitahu untuk mendapatkan sertifikat perjanjian lisensi untuk mentransfer kredit saya dan dalam waktu kurang dari satu setengah jam uang pinjaman telah dimasukkan ke dalam rekening bank saya.

    Saya pikir itu adalah lelucon sampai saya menerima panggilan dari bank saya bahwa akun saya telah dikreditkan dengan jumlah Rp250 juta. Saya sangat senang bahwa akhirnya Tuhan telah menjawab doa-doa saya dengan buku pinjaman dengan pinjaman asli saya, yang telah memberi saya keinginan hati saya.

    Semoga Tuhan memberkati LADY ESTHER untuk mewujudkan kehidupan yang adil bagi saya, jadi saya menyarankan siapa pun yang tertarik untuk mendapatkan pinjaman untuk menghubungi Mrs. LADY ESTHER melalui email: (estherpatrick83@gmail.com) atas pinjaman Anda

    Akhirnya saya ingin berterima kasih kepada Anda semua karena meluangkan waktu untuk membaca kesaksian hidup saya yang sebenarnya tentang kesuksesan saya dan saya berdoa kepada Tuhan untuk melakukan kehendak-Nya dalam hidup Anda. Anda dapat menghubungi saya untuk informasi lebih lanjut melalui email saya: (nurulyudianto2@gmail.com) Salam

    ReplyDelete
  83. Nama saya Karim Lahamudo, saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman agar berhati-hati, karena ada penipuan di mana-mana, mereka akan mengirimkan dokumen palsu dan mereka akan mengatakan tidak ada pembayaran di muka, mereka adalah penipu, karena mereka kemudian akan meminta pembayaran lisensi dan biaya transfer, jadi waspadalah terhadap Perusahaan Peminjaman yang curang.
    Perusahaan pinjaman yang nyata dan sah, tidak memerlukan pembayaran terus-menerus dan mereka tidak akan menunda pemrosesan transfer pinjaman, jadi harap bijak.
    Beberapa bulan yang lalu saya mengalami kesulitan keuangan dan putus asa, saya ditipu oleh beberapa pemberi pinjaman online, saya hampir kehilangan harapan sampai Tuhan memakai teman saya yang saya kenal sangat lintah darat dan menamakan Ibu sejumlah Rp800.000.000 (800 juta) dalam jangka waktu kontak 24 jam tanpa pembayaran konstan atau tekanan dan tingkat bunga hanya 2%.
    Saya sangat terkejut ketika kompilasi saya melihat saldo rekening bank saya dan menemukan jumlah nomor yang saya ajukan dikirim ke rekening bank saya tanpa penundaan.
    Karena saya berjanji akan membagikan kabar baik jika dia membantu saya dengan pinjaman, sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman dengan mudah tanpa tali atau penipuan.
    Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman, silakan hubungi dia melalui email asli: belindachristopherloancompany@gmail.com dan dengan rahmat Tuhan, dia tidak akan pernah mengecewakan Anda dalam mendapatkan pinjaman jika Anda membutuhkan pesanannya.
    Anda juga dapat menghubungi saya di belindachristopherlaoncompany@gmail.com dan Sety yang memulai dan memberi tahu saya tentang Ms. belinda
    Yang akan saya lakukan hanyalah mencoba melunasi cicilan pinjaman saya yang akan saya kirimkan langsung ke rekening perusahaan setiap bulan.

    ReplyDelete
  84. ENOUGH IS ENOUGH FOR THE WISE.
    KARINA ELENA ROLAND LOAN COMPANY IS THE ONLY WAY OUT FROM ANY FINANCIAL DIFFICULTIES (karinarolandloancompany@gmail.com )
    whatsapp....+1585 708-3478
    facebook.....elena karina roland
    instagram.....karina roland

    Greetings great mind, It will be my greatest pleasure saving Individuals and companies from extortion, I know not everyone will want to take it upon their self to reveal the bitter truth about online Lending because of insecurity, Time of doing it and all that. i”m AFIZAH NAZERI, an outstanding businesswoman who reside in TERENGGANU CITY OF MALAYSIA has taken it upon herself to share this article to whom it may concern so they can learn and educate their self from it . It's bad to the extend where you see testimonies online about getting a loan and it turn out to be fake. For real i have fallen for that tricks countless time to the extend i lost almost Rm14,000 in total all in the name of getting a loan to invest in a very lucrative business. After so many failed attempt of securing a loan, I and my Manager went online to do a thorough search and found this company KARINA ELENA ROLAND LOAN COMPANY but before giving it a try we also went ahead to make sure they are real, check their reviews and also go their existencing and capability. We were so careful because we didn't want to lose any dime again and to our greatest expectation they deliver according to their review and grant us our desire loan amount of Rm80,000. A word to everyone out there when it comes to Online Lenders contact only KARINA ELENA ROLAND LOAN COMPANY via email: {karinarolandloancompany@gmail.com} or whatsapp +1585 708-3478, and consider all your financial problems tackled and solved.#SHARE, You can rescue someone from been victimized today, Thanks.
    country......Malaysia
    name.........Afizah Nazeri
    approved Amount.....Rm80,000
    bank.......BSN (Malaysia)
    email.......afizahnazeri@gmail.com

    ReplyDelete
  85. NAMA SAYA ........... RIKRIK BUDIANTI,
    NEGARA ............ INDONESIA
    KOTA ..................... BANDUNG, JAWA BARAT
    HIBAH PINJAMAN ...... Rp150.000.000,00
    EMAIL SAYA ........... rikrikbudianti27@gmail.com

    Kabar baik, kabar baik, Kabar baik
    Nama saya RIKRIK BUDIANTI, Warga Negara Indonesia. Saya telah ditipu oleh 3 pemberi pinjaman internasional yang berbeda di internet, semua setuju untuk memberi saya pinjaman, saya kehilangan uang hasil jerih payah saya. Suatu hari, saat menjelajah internet dan tanpa daya saya menemukan kesaksian dari seorang wanita bernama EINNA FAIZ, yang juga ditipu oleh pemberi pinjaman kredit palsu, namun akhirnya dihubungkan dengan perusahaan pemberi pinjaman yang sah bernama KARINA ELENA ROLAND LOAN COMPANY tempat dia mendapatkan pinjamannya . Saya memutuskan untuk menghubungi perusahaan peminjaman yang sama dan kemudian menceritakan kisah saya tentang bagaimana saya ditipu oleh 3 pemberi pinjaman yang berbeda. Saya menjelaskan kepada perusahaan melalui email dan mereka meyakinkan saya bahwa saya memberikan pinjaman di perusahaan dan juga memberi tahu saya bahwa saya telah membuat keputusan yang tepat untuk menghubungi mereka. Saya mengisi rekening kredit dan menabung semua yang meminjam dari saya dan alhamdulillah saya mendapat pinjaman sebesar Rp 150.000.000 dari perusahaan besar ini, Dikelola oleh MRS. KARINA ROLAND, dan disini saya sangat diuntungkan karena KARINA ELENA ROLAND LOAN COMPANY telah merubah hidup saya jadi saya berjanji pada diri sendiri saya akan terus bersaksi di internet tentang bagaimana saya mendapatkan pinjaman saya. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman, Anda harus menghubungi KARINA ROLAND
    via atau whatsapp (karinarolandloancompany@gmail.com) +1585 708-3478 dan ikuti aturannya, karena saya setuju Anda mendapatkan pinjaman dalam waktu kurang dari 24 jam. Anda masih dapat menghubungi saya melalui email jika Anda meminta bantuan tentang cara saya mendapatkan pinjaman (rikrikbudianti27@gmail.com).

    PERUSAHAAN PINJAMAN ROLAND KARINA ELENA
    HANYA WHATSAPP ........ +1585 708-3478
    NAMA FACEBOOK ......... KARINA ELENA ROLAND
    EMAIL ......... KARINAROLANDLOANCOMPANY@GMAIL.COM

    ReplyDelete
  86. KABAR BAIK KABAR BAIK

    Hai semuanya, Nama saya Nita Mahyuddin dan saya berbicara sebagai orang paling bahagia di seluruh dunia hari ini sebelum sekarang saya dipukul secara finansial tanpa harapan bantuan apa pun tetapi ceritanya akan berubah ketika saya bertemu Ibu. Saya sangat senang mengatakan keluarga saya kembali untuk selamanya karena saya membutuhkan pinjaman 800 miliar untuk memulai hidup saya karena profesi saya karena saya seorang ibu tunggal dengan 3 anak dan seluruh dunia sepertinya bergantung pada saya sampai Alleh mengirim saya ke perusahaan yang mengubah hidup saya dan keluarga saya, perusahaan yang takut akan Allah, PERUSAHAAN INVESTASI PINJAMAN CHRISTABEL MISSAN, mereka adalah Juru Selamat Alleh dikirim untuk menyelamatkan keluarga saya dan pada awalnya saya pikir itu tidak akan mungkin sampai Saya mendapat pinjaman sebesar Rp800 miliar dan saya akan menyarankan siapa saja yang benar-benar membutuhkan pinjaman untuk menghubungi Christabel Missan melalui email:::christabelloancompany@gmail.com [christabelloancompany@gmail.com] karena ini adalah pemberi pinjaman yang paling pengertian dan baik hati

    Rincian kontak:
    Alamat::::::::::::::::::::::::::::::nitamauyadin@gmail.com
    Nomor WhatsApp ::::::::::+6289685078914
    Perusahaan::::::::::::::::::::::::::::Christabel Missan
    whatsAPP ibu::::::::::::+13108626660::::+15614916019
    Jumlah Pinjaman:::::::::::::::::::::800 miliar
    Negara:::::::::::::::::::::::::::::::Indonesia
    Pekerjaan::::::::::::::::::::::::::Pedagang

    ReplyDelete
  87. HALO
    saya ADAWIYAH YAHYA dari malaysia saya tinggal di kota temerloh pahang. Saya tidak pernah tahu itu benar-benar mungkin untuk mendapatkan pinjaman dari pinjaman online atau pemberi pinjaman. Saya sekarat dalam hutang dengan banyak tagihan untuk membayar ketiga anak saya dan nilai kredit saya juga sangat rendah. Jadi, saya baru saja online untuk mengetahui lebih banyak tentang cara mendekati bank atau mengambil pinjaman hari bayaran dengan nilai kredit rendah. Kemudian saya menemukan banyak tulisan dan artikel di berbagai situs tentang bagaimana PERUSAHAAN PINJAMAN KARINA ELENA ROLAND membantu orang, perusahaan dan organisasi dengan tingkat bunga pinjaman @ 2%. Dengan pengetahuan yang saya dapatkan secara online, saya menghubungi PERUSAHAAN PINJAMAN KARINA ELENA ROLAND melalui email: (karinarolandloancompany@gmail.com), saya menjelaskan diri saya. Saya mengajukan pinjaman sebesar $60.000 tetapi dia menyetujui $50.000 dan itu adalah $50.000 yang saya terima di rekening bank saya. Proses transaksi sangat mudah dan cepat. dan juga mengkonfirmasi Identitas saya dan untuk memastikan keamanan dana. Saya merekomendasikan perusahaan ini kepada semua orang. Jangan mati dalam hutang sebelum Anda mencari bantuan. Tulis email ke KARINA ELENA ROLAND LOAN COMPANY  sekarang Email (karinarolandloancompany@gmail.com atau whatsapp +1(585) 708-3478, atau +1(323) 230-9820 untuk informasi lebih lanjut Anda juga dapat menghubungi saya melalui email adawiyahyahya63@gmail .com

    ReplyDelete
  88. Halo nama saya Kaarima Hakim, saya tinggal di Indonesia, saya ingin menggunakan media ini untuk bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas hidup saya. Dan untuk mengirimkan seorang ibu yang luar biasa seperti Nona Asmara, yang telah membawa kegembiraan dalam hidup dan rumah saya. Oleh karena itu, jika ada di antara Anda di sini yang ingin mengajukan kredit, Anda harus menghubungi Asmara Hasan melalui email, mereka adalah satu-satunya pemberi pinjaman sejati, Ikuti semua prosedur di PINJAMAN SYARIKAT ASMARA HASAN dan saya jamin Anda akan mendapatkan kredit. bijak dan sorot mata agar tidak merugi seperti saya, hubungi Asmara Hasan jika memang butuh transfer @ asmarahasanloancompany@gmail.com
    hubungi saya juga sehingga saya dapat memberikan informasi lebih lanjut dan perawatan. kaarimahakim@gmail.com
    Terima kasih

    ReplyDelete
  89. Jika Anda melihat skenario saat ini sehubungan dengan hibah untuk ekspansi usaha kecil, pemerintah federal sebenarnya tidak menawarkan hibah langsung. Namun demikian, ada beberapa program oleh pemerintah, di mana hibah untuk kegiatan penelitian dan pengembangan yang mungkin dilakukan oleh usaha kecil disediakan oleh SBA. Kemudian ada hibah tidak langsung dalam bentuk jaminan pinjaman usaha kecil serta pinjaman bersubsidi, di mana Anda mendapatkan pinjaman dengan tingkat bunga yang lebih rendah dari bank karena pemerintah membayar sebagian dari pinjaman Anda. Atau jika Anda gagal membayar pinjaman Anda, pemerintah membayar bank atas nama Anda. Seperti yang Anda lihat, ada banyak peluang untuk pendanaan usaha kecil dan hibah melalui Mr Pedro dan perusahaan pendanaannya. Mereka menawarkan pinjaman pada tingkat 2% yang sangat terjangkau. Sebagai pemilik bisnis pemula, Anda hanya perlu berusaha untuk menemukan yang paling sesuai dengan tujuan bisnis Anda.
    Hubungi Tuan Pedro di pedroloanss@gmail.com / Teks WhatsApp: +1 863 231 0632 untuk pinjaman.
    Semua yang terbaik!....................................


    ReplyDelete