Monday, August 29, 2011

Aktifkan BBM Dimana Saja Menggunakan Connectify-Me



Yang hobi bbm-an rasanya akan menangis bombai di saat sinyal tidak ada. ini pengalaman pribadi di saat di rig. Rasanya sudah 50 % dari teman-teman Service Company menggunakan BlackBerry sebagai telepon genggamnya. Tentu saja dengan alasan lebih mudah berkomunikasi dengan orang-orang terdekatnya. Terutama yang pacaran.

Sebenarnya di rig, telepon itu gak masalah, anytime tapi karena dah kena virus BBM ya sudah..sekarat. Pertama kali teman yang datang ke rig uring-uringan, "wah, enaknya kalau bisa BBM an". 

Bisa kok, walau di tengan laut, tidak ada sinyal, BBM itu bisa nyala. Awalnya aku hanya percaya selama ada wifi pasti bisa BBM tapi dengan syarat : Harus berlangganan Unlimited paket BlackBerry selama sebulan. Kalau tidak, silakan BB-nya di jadikan alarm saja...

Kedua punya laptop yang mempunyai Wireless Card. Pertama sih aku coba men-setting manual dari control panel. Tapi susah...ya terpaksa nanya sama mbah google. Setelah mendapat pencerahan dari suhu-suhu senior akhirnya dapat satu solusi jitu.

Connectify Me. Ya, program ini sangat menolong bagi pekerja rig yang ingin BBM, Facebook,dan email nya tetap jalan. Settingnya mudah banget, gak pake nangis. Tapi ada tapinya, Connectify -Me ini hanya running di Window 7. Di OS lain tidak bisa. 

Setelang men-seting melalui wizard sederhananya, tercipta satu sambungan yang namanya bisa kita buat sesuka hati (terakhir' kuberi nama "desperated Workers"..hahaha..), dan sebaris password. Walhasil, aku di bujuk-bujuk untuk menyerahkan password itu.. Ah seandainya sehari ku beri tarif 2000, rasanya 10 ribu sehari sudah ditangan. Tapi sudahlah, demi teman-teman yang mabok cinta ini, kuberikan password gratis...TIng...tong..beng...wah...pokoknya segala notifikasi ring memenuhi ruangan seiring dengan senyum penuh romansa teman-teman terhadap pacarnya...

No comments:

Post a Comment